Keberadaan Taman Baca Masyarakat Harus Didukung Semua Pihak

0
158

BNews-KAJORAN– Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan apresiasi kepada Desa Sambak Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang dalam acara pencanangan  Gerakan Indonesia Membaca (GIM) dan Program Satu Desa Satu Taman Bacaan Masyarakat (TBM)(19/7). Desa Sambak merupakan salah satu kampung literasi yang ada di Jawa Tengah, dan Desa sambak melalui Komunitas Omah Ngisor mampu mengelolanya.
Acara ini dihadiri oleh berbagai  instansi dan  lembaga di Pemerintahan Daerah Kabupaten Magelang maupun Provinsi Jawa Tengah.  Diantaranya adalah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Kepala Desa se-kecamatan kajoran, Kepala Sekolah, Forum TBM dan lain-lain.
Zaenal Arifin memberikan apresiasi kepada Antok sebagai coordinator Komunitas Omah Ngisor dan Masyarakat Sambak sendiri atas dedikasinya untuk sesame masyarakat di sini. “ Hal ini tentunya sesuai Undang-Undang Dasar 1945 dimana diwariskan sejak dulu yakni ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, salah satunya dengan Kampung Literasi, GIM dan TBM,” katanya.
Dengan program-program ini menunjukan bahwa slogan yang di canangkan oleh Presiden  RI yakni kerja, kerja dan kerja sudah terealisasikan oleh masyarakat disini.” Kerja yang pertama adalah kerja keras, Karena kerja keras akan menghasilkan apa yang kita inginkan.  Kemudian kerja yang cerdas akan memperlihatkan rezeki kita.Dan ketiga adalah kerja yang ikhlas, Kerja yang ikhlas akan menghasilkan barokah. Dan semua itu sudah diimplemetasikan  oleh saudara antok di Desa Sambak ini,” terangnya dalam sambutannya.

Antok yang nama lengkapnya Muhamad Aprianto, selaku pengelola TBM Omah Ngisor berharap ada banyak lagi TBM-TBM  yang berkembang di desa-desa di Kabupaten Magelang. “ Saya berharap taman baca seperti ini atau komunitas Omah ngisor kedepannya akan semakin banyak dan berkembang, tentunya dukungan dari Masyarakat, Pemerintah maupun Swasta sangat di harapkan,” harapnya. (BSN) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here