Peringati Hari Difabel, Komunitas Warsa Mundung Gelar Servis Kursi Roda Gratis

BNews—BOROBUDUR—Komunitas Difabel Warsa Mundung Kabupaten Magelang memperingati Hari Difabel International Tahun 2020. Dengan memberikan pelayanan perbaikan atau reparasi gratis kursi roda.

Salah satu anggota Komunitas Difabel Warsa Mundung Kabupaten Magelang, Marsono mengatakan kegiatan ini untuk membantu memperbaiki kursi roda para penyandang difabel. Sebab diketahui kursi roda merupakan alat yang vital untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

”Hal ini untuk membantu teman-teman difabel di sekitar wilayah Magelang, juga untuk memperingati Hari Difabel International. Selain itu juga untuk menggerakkan tim reparasi Kursi Roda Magelang (BKRM),” katanya, Jumat (4/12/2020).

Dia menjelaskan, lokasi perbaikan ada di Yayasan Swadaya Bunda di Dusun Tingal Kulon, Wanurejo, Borobudur.  Peserta yang telah mendaftar sebanyak 14 orang dan hingga kini sudah delapan kursi roda yang diperbaiki.

”14 orang itu dari berbagai daerah, Magelang dan sekitarnya. Ada yang dari Temanggung,” jelasnya.

Marsono berharap, dengan kegiatan servis kursi roda gratis tersebut, dapat membantu para penyandang difabel di Magelang dan sekitarnya. ”Semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman difabel semua,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: