HOAX…Buaya Lepas ke Kali Elo Magelang

BNews—MAGELANG— Media sosial dihebohkan dengan postingan warganet yang menyebut ada seekor buaya lepas dari kandangnya di Kawasan Canguk Magelang. Buaya itu diinformasikan masuk ke Sungai Elo.

Postingan itu dibuat oleh akun Genden Hadinegoro Satrio Wibowo di Info 4 Kota (Muntilan, Magelang, Borobudur, DIY). “HATI2 UNTUK YANG HOBY MANCING DI KALI ELO ada Buaya sepanjang 5 meter yang lepas dari kendang di pabrik olympik canguk magelang diperkirakan telah lari menuju kali elo,” bunyi postingan itu.

Advertisements


Sontak postingan itu mengundang banyak komentar nitizen. Banyak yang merasa takut dan menilai informasi itu meresahkan. Terutama bagi mereka yang biasa mencari pekerjaan di Sungai Elo. Termasuk penggiat wisata rafting.

Kabar itu kemudian diklatifikasi oleh paguyuban arung jeram Kali Elo Magelang. Seketika itu juga mereka melakukan klarifikasi kepada pihak Pabrik Olimpic di Canguk Magelang.


“Kita sudah melakukan klarifikasi ke pihak Olimpic dan kabar itu tidak benar,” kata Hadi, salah satu penggiat Wisata Arung Jeram Kali Elo.

Didampingi rekan-rekanya di paguyuban mereka bertemu dengan pengelola di perusahaan air minum tersebut. “Memang benar di sana memelihara buaya tapi sudah diambil oleh BKSDA,” tuturnya.

Untuk itu, dia memastikan bahwa informasi tersebut HOAX. Pihaknya juga meminta yang memposting tulisan tersebut melakukan klarifikasi. (her/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: