Kedapatan Bawa Pisau Lipat, 2 Pria Ini Diamankan Warga

BNews—SLEMAN— Dua warga Sleman diamankan warga usai kedapatan membawa pisau lipat pada Minggu (31/1/2021) sekira pukul 03.00 WIB. Kemudian keduanya diserahkan kepada jajaran Polsek Ngaglik.

Kapolsek Ngaglik Kompol Tri Adi mengungkapkan, identitas keduanya yakni JS, 31 tahun, warga Sardonoharjo, Ngaglik dan DHJ, 32 tahun, warga Margorejo, Tempel, Sleman.

“Keduanya diamankan warga dini hari tadi, kemudian diserahkan ke Polsek,” katanya didampingi Kanit Reskrim Iptu Budi Karyanto, Minggu (31/1/2021).  Dilansir Inews.

Dia menjelaskan, peristiwa bermula saat kedua pelaku itu mengendarai sepeda motor sport. Kemudian berhenti di depan Telkom tepatnya di  Jalan Kaliurang Km 7,8 Banteng, Kapanewon Ngaglik.

Keduanya mendatangi saksi yang saat itu tengah istirahat usai mengawal gerobak sapi dikirim ke Malioboro. Mereka menanyakan sebuah mobil yang melintas dengan ciri-ciri tertentu dengan alasan sempat mepepetnya. 

”Saksi curiga akan diserang pelaku. Ia pun berteriak minta tolong,” jelas dia.

Warga yang mendengar teriakan saksi, kata Tri, kemudian datang dan mengamankan kedua pelaku. Dari saku celana panjangnya kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau lipat. 

“Pisau itu disimpan di saku celana, dan ketahuan saksi sehingga dilakukan penangkapan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tri menyampaikan bahwa berdasarkan pengakuan kedua pelaku, pisau tersebut dibawa untuk berjaga-jaga. Berdalih untuk melindungi diri mereka membawa saat keluar malam.

”Hasil pemeriksaan, senjata tajam pisau lipat dibawa di saku celana sebelah kanan. Keterangannya untuk berjaga-jaga,” katanya.

Terkait hal itu, polisi saat ini masih mendalami kasus tersebut dan sudah mengamankan pisau lipat, tongkat pemukul dan sepeda motor. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: