Kemenag Kota Magelang Berikan Himbauan Terkait Penyembelihan Hewan Qurban

BNews–KOTA MAGELANG– Kemenag Kota Magelang berikan himbauan saat lakukan penyembelihan hewan qurban saat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriyah besok. Penerapan protokol kesehatan paling utama.

Penerapan tersebut dengan maksd mencegah penyebaran virus Corona. “Kami akan melakukan edukasi dan sosialisasi pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ke masyarakat. Termasuk di lingkungan masjid, mushola ataupun tempat yang akan menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban,” ungkap Kepala Seksi Bimas Islam, Abdul Rosyid Ahmad (24/7/2020).

Pihaknya juga mengajak perwakilan dari unsur masyarakat, seperti takmir masjid, mushola, majelis ta’lim ataupun panitia kurban yang ditunjuk.

“Kita mohon dan kita tentukan agar para panita pelaksana itu benar benar menerapkan protokol kesehatan“ ucapnya.

Ia menambahkan bahwa apabila suatu masjid tidak memenuhi untuk diselenggarakannya sholat sesuai dengan protokol, disarankan agar membagi jamaah ke mushola.

“Apabila di situ tidak memenuhi protokol kesehatan untuk diselenggarakannya sholat, maka kami menyarankan agar diselenggarakan pemecahan agar tidak terjadi penumpukan terlalu padat,” lanjutnya.

Di samping itu, diharapkan kewaspadaan dan kedisiplinan masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga agar terbebas dari Covid-19.

Loading...

Utamanya kepada  jamaah yang rentan penyakit, seperti para lansia dan anak anak.

“Untuk jamaah yang rentan, ada riwayat  penyakit dalam, terutama para lansia, kita harapkan tidak hadir, termasuk juga anak-anak “ pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: