Kirab Budaya Berlangsung Meriah




BNews-MUNGKID- Ribuan masyarakat Magelang memadati sepanjang jalan Soekarno Hatta Sawitan Kota Mungkid. Parade Gebyar Seni Budaya/ Kirab Budaya Kabupaten Magelang 2017 di gelar siang tadi (19/8).
Sebanyak 72 kelompok yang berasal dari perwakilan Kecamatan di Kabupaten Magelang, Sekolahan, Dinas Pemerintahan, BUMN dan BUMD yang berada di Magelang serta komunitas lain yang masuk dalam partisipan. “ Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeperingati hari Kemerdekaan RI ke-72 yang digelar start mulai lapangan Drh.Soepardi Sawitan sampai panggung kehormatan depan kantor Pemda Magelang,” ungkap Kabid Budaya Ahmad Husain dalam laporan panitianya di hadapan Bupati Magelang dengan dialog jawa halus.
Loading...
Rute sepanjang dua kilo meter ini dilewati pasukan bergodo dari beberapa dinas di Magelang dan penampilan kreasi seni dan budaya. Para wartawan dan penggiat wisata di Magelangpun tidak ketinggalan ikut berpartisipasi dalam event tahunan ini.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menerangkan kegiatan ini murni untuk hiburan masyarakat dan patut kita jaga dan lanjutkan setiap tahunan. “ Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah datang untuk menyaksikan kirab budaya ini, dan saya sangat apresiasi untuk para peserta karnaval dengan ciri khasnya masing-masing,” katanya.

Kirab Seni Budaya nantinya akan akan memperoleh juara 1 sampai 3 dan harapan 1 dan 3. Sebelum sampai di depan panggung kehormatan nanti ada dua panggung di sepanjang rute untuk penilaian peserta karnaval. (BSN) 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: