Kemudahan Baru untuk Jemaah Calon Haji di Magelang Melalui Program Eazy Passport!

BNews-MAGELANG- Jemaah calon haji (calhaj) di Kabupaten Magelang mendapatkan kemudahan dalam mengurus paspor melalui program Eazy Passport.

Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Wonosobo melakukan inisiatif dengan mendatangi langsung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang.

Selama dua hari, yaitu Rabu dan Kamis (15-16/11), jemaah calon haji Kabupaten Magelang diharapkan dapat membuat paspor melalui program Eazy Passport.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Wonosobo, KA Halim, yang diwakili oleh Kepala Seksi Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Wonosobo, Faqih R Prabowo, mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi jemaah calon haji di Kabupaten Magelang dalam mengurus pembuatan paspor.

Program ini terutama ditujukan bagi jemaah calon haji yang mayoritas berusia lanjut.

“Mereka tidak perlu bepergian jauh ke Kantor Wonosobo, tetapi petugas imigrasi datang langsung ke Kabupaten Magelang,” katanya kepada Jawa Pos Radar Magelang.

Faqih menjelaskan bahwa dalam dua hari pengurusan pembuatan paspor ini, mereka berusaha agar proses foto dan pengambilan sidik jari dapat selesai.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Selanjutnya, proses pencetakan paspor akan dilakukan di Kantor Wonosobo. “Kami menargetkan agar paspor dapat selesai dalam waktu satu minggu paling lama.

Apabila paspor sudah jadi, paspor akan diantarkan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Muhammad Miftah, mengungkapkan bahwa pada tahun 2024, diperkirakan jumlah jemaah calon haji (calhaj) Kabupaten Magelang mencapai 1.086 orang.

Dari 1.086 jemaah, sebanyak 124 orang di antaranya adalah lansia yang mendapatkan prioritas.

“Dari 1.086 calhaj, saat ini telah ada 300 orang yang memiliki paspor. Oleh karena itu, sebanyak 741 calhaj diharapkan dapat membuat paspor melalui program Eazy Passport,” jelasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: