Update Kota Magelang: Satu Positif Corona, Satu Warga Rejowinangun Sembuh

BNews—MAGELANG— Pemerintahan Kota Magelang kembali memperbarui data kasus Covid-19. Ada tambahan satu pasien positif virus corona di wilayahnya.

Dari data terbaru dari laman covid19.magelangkota.go.id, hari ini (25/4) pukul 12.00 WIB, dikonfirmasi ada satu pasien positif dari daerah Kelurahan Kedungsari, Magelang Utara.

Sementara itu, satu kasus positif covid sembuh baru bertambah satu orang lagi dari Kelurahan Rejowinangun Selatan, Magelang Selatan. Angka tersebut menambah daftar sembuh sebelumnya , Rabu (22/4), berjumlah dua orang dari Kelurahan Magersari. Sejauh ini, kasus positif yang ditemukan di Kota Magelang sebanyak 15 kasus.

Diketahui sebelumnya pada Kamis, (23/4), ada penambahan empat kasus tambahan positif covid yang semuanya dari daerah Magersari. Diantaranya adalah pasien kakak beradik yang merupakan anak dari pasien positif. Saat ini kedua pasien dirawat di RST dr Soedjono bersama sang ibu yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP)

Dua lainnya sebelumnya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dirawat di RSUD Budi Rahayu. Satu pasien merupakan ibu yang sedang hamil dan merupakan anak dari pasien covid yang telah meninggal beberapa waktu lalu. Satunya lagi adalah pasien yang riwayatnya ikut kelompok Gowa.

Sementara itu, jumlah PDP ada 26 kasus dengan 17 kasus diantaranya dinyatakan sembuh. Jumlah ODP ada 228 orang dan yang dinyatakan sehat ada 159 orang.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Magelang Yis Romadon, pihaknya telah melakukan rapid test seluruh keluarga dari kasus terkonformasi. Yakni untuk mendeteksi ada atau tidaknya tambahan orang terinfeksi covid.

Loading...

”Rapid test juga termasuk kepada beberapa orang yang berkontak erat dengan pasien terkonfirmasi,” pungkasnya. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: