Riwayat Dua Pasien Baru Positif Covid-19 di Magelang: Klaster Gowa dan Tertular Anak

BNews–MUNGKID– Dua orang tambahan positif covid-19 warga Kabupaten Magelang memiliki riwayat berbeda (12/5/2020). Ada yang karena berpergian keluar daerah dan tertular pasien positif lainnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi,mengatakan, dua warga tersebut berasal dari Kecamatan Salaman da Bandongan. “Kini mereka berdua menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan dibantu satgas kecamatan dan desa,” katanya.

Informasi yang didapatkan, lanjutnya salah satu yang terkonfirmasi positif dari Kecamatan Salaman, pernah bepergian dari Gowa, Sulawesi Selatan. Dimana ia ikut dalam acara Ijtima di Gowa Sulawesi beberapa waktu lalu.

Sedangkan satunya dari Kecamatan Bandongan, yang tertular dari pasien positif lainnya. “Riwayatnya ia menunggui anaknya yang sebelumnya terkonfirmasi positif dan dirawat di RSUD Tidar,” ujarnya.

Nanda mengungkapkan bahwa kedua pasien positif baru tersebut dalam kondisi sehat. “Mereka diminta isolasi mandiri di rumahnya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan dengan penambahan pasien positif baru ini per tanggal 12 Mei 2020 total menjadi 30 orang warga Kabupaten Magelang. Dimana sebelumnya berjumlah 28 orang dinyatakan positif covid-19.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat satu orang baru hari ini. Oleh karena itu, lanjutnya hingga Selasa sore 12 Mei 2020 jumlah PDP 20 orang.

“Jumlah PDP sebelumnya berjumlah 26 orang ditambah baru 1 orang,” ujar Nanda..

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini berjumlah 77 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 75 orang, tambah ODP baru 2orang,” ungkapnya.

Nanda juga menyampaikan hingga saat ini terdapat 107 orang PDP sembuh. Serta sebanyak 5 orang pasien positif dinyatakan sembuh.

Namun jumlah kasus meninggal dunia adalah 21 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 19 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 2 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: