Kenali Karakter Anak Yang Lahir di Hari Rabu Berdasarkan Wetonnya

BNews—NASIONAL—Dalam kepercayaan Jawa, suatu peristiwa yang terjadi pada hari tertentu memiliki sebuah arti. Salah satu contoh yakni dalam sistem hari kelahiran Jawa yang disebut Weton.

Weton sendiri bukan hanya sebagai penanda hari lahir saja, namun bisa untuk menggambarkan sifat, karakter dan nasib seseorang. Weton terdiri dari hari (dino) dan pasaran. Setiap dino dan pasaran memiliki angka masing-masing.

Dino

Minggu = 5

Senin = 4

Selasa = 3

Rabu = 7

Kamis = 8

Jumat = 6

Sabtu = 9

Pasaran

Kliwon = 8

Legi = 5

Pahing = 9

Pon = 7

Wage = 4

Berikut Borobudurnews akan mengulas karakter anak yang lahir pada hari Rabu sesuai dengan pasarannya.

Rabu Wage

Seorang anak yang lahir pada hari Rabu Wage mempunyai watak yang baik hati serta ramah dalam pertemanan. Namun terkadang, beberapa kata yang keluar dari mulut mereka cukup menyakitkan. Meski begitu, umumnya anak berweton ini supel serta menjunjung tinggi kejujuran.

Rabu Legi

Seorang anak yang lahir di hari Rabu Legi, sangat menghargai tata krama. Mereka akan memprioritaskan kejujuran dan tidak suka ketidakadilan. Namun anak berweton ini kerap ingin mencampuri masalah temannya.

Rabu Pon

Anak yang lahir pada Rabu Pon terkenal memiliki kepribadian sopan dan cerdas. Meski ia juga terkenal memiliki sifat yang suka pamer.

Rabu Kliwon

Seorang pemikir dan lemah lembut adalah karakter dari anak yang lahir pada Rabu Kliwon. Selain itu, ia juga memiliki pesona yang membuat orang lain mudah tertarik. Namun demikian, anak yang lahir pada weton ini cenderung kaku dalam berbicara dalam artian sedikit pendiam.

Rabu Pahing

Teliti dan percaya diri adalah karakter yang dimiliki oleh anak lahir pada Rabu Pahing. Anak berweton ini juga dinilai memiliki kecerdasan yang luar biasa. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: