Kepulangan Puluhan Jamaah Umroh Asal Magelang Tertahan di Arab Saudi

BNews—MAGELANG—Beberapa biro perjalanan Umroh di Kota Magelang menunda penerbangan Jemaah ke Tanah Suci. Selain itu ada juga puluhan jamaah umroh asal yang dimungkinkan tertunda kepulangannya.

Hal itu diungkapkan oleh biro Umroh asal Magelang Taqwa Tours Magelang. “Ada 40 Jemaah Umroh yang sudah berangkat pada 23 Februari 2020. Saat ini  posisi ada di Madinah dan akan berangkat ke Mekah. Sedangkan jadwal kepulangan pada tanggal 4 Maret 2020,” kata Rahmat Tri pengelola Taqwa Tours Magelang.

”Permasalahannya semua penerbangan di stop, jadi untuk Jamaah disana kemungkinan besar menambah waktu lama tinggal. Sehingga penambahan biaya seperti Hotel ya kemungkinan besar tetap ditanggung kami karena sistem pembayarannya kan paketan,” paparnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sudah menjadwalkan pemberangkatan 40 Jemaah Umroh yang terjadwal pemberangkatan tanggal 8 Maret 2020. ”Kemungkinan diundur  (pemberangkatan), namun belum bisa memastikan sampai kapan. Kita masih menunggu informasi resminya,” ungkapnya kepada Borobudur News.

Sampai saat ini, pihaknya tetap melakukan persiapan guna pemberangkatan Umroh pada tanggal 8 Maret 2020. Kegiatan tersebut antara lain bimbingan manasik serta menambahkan informasi terkait kemungkinan pengunduran keberangkatan.

Pemilik Biro perjalanan Umroh Zhafirah Tour and Travel, Efendi juga mengatakan hal serupa. Pihaknya menunda penerbangan 21 Jemaah Umroh yang jadwal berangkatnya pada 1 Maret 2020.

”Kami merescedule penerbangan sampai Kedutaan membuka pelayanan Visa kembali, namun kami juga belum tahu sampai kapan mundurnya,” ungkapnya

Disinggung mengenai pemunduran jadwal keberangkatan, dia menjelaskan bahwa pihaknya sudah memberikan informasi kepada Jemaahnya. Serta melakukan negosiasi dengan Maskapai yang akan digunakan untuk pemberangkatan mengenai kemunduran jadwal yang sudah ditentukan.

”Yang kami sayangkan karena ini (penutupan kedatangan ke Arab Saudi) diberlakukan mendadak, belum ada warning sebelumnya sedangkan masalah corona sudah beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: