Keren…Kades di Magelang Berikan Lahan Bengkok ke Warga Selama Pandemi Corona

BNews–SRUMBUNG– Aksi kepala desa di Lereng Gunung Merapi Kabupaten Magelang ini layak diapresiasi. Bagaimana tidak, dia menyerahkan semua lahan bengkoknya untuk digarap warga di masa Pandemi Covid-19.

Ia adalah Ahmad Attabik Amrulloh, Kepala Desa Pucanganom Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang. Bengkok persawahannya seluas total kurang lebih 6 hektar persegi ini diberikan kepada wargayna untuk dikelola mandiri.

“Bengkok saya tersebut digarap oleh warga yang dibagikan ke 9 dusun. Nanti hasilnya terserah masing-masing Dusun bagaimana cara mengelolanya,” katanya kepada Borobudurnews.com siang ini (6/5/2020).

Ia menjelaskan bahwa maksud tujuannya adalah menjaga ketahanan pangan di Desanya. “Apalagi saat wabah virus corona sekarang, banyak warga kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya. Dan ini merupakan salah satu program saya,” jelasnya.

Pemberian bengkok iuntuk digarap warganya tersebut akan berlangsung selama masa jabatan Kades memimpin. “Bengkok ini tidak hanya selama masa pandemi corona saja, namun sampai akhir saya menjabat. Saya menjabat mulai tahun 2020 hingga 2026,” imbuhnya.

Atta sapaan akrab Kades tersebut. berpesan kepada masyarakat untuk mengunakan dan memanfaatkan tanah bengkok tersebut semaksimal mungkin. Terutama untuk menjaga ketahanan pangan terkait adanya covid 19 yg sedang terjadi saat ini.

“Saya serahkan semua sepenuhnya kepada masyarakat terkait dengan pengelolaan,pengarapan dan pembagiannya,” tegasnya.

Hal ini juga dimaksudkan untuk membantu Pemerintah dalam mengatasi dampak Covid 19. “Semoga sedikit membantu meringankan beban warga saya disini. Selain nanti ada program bantuan sosial lainnya untuk warga, Bengkok ini bisa dimanfaatkan,” pungkasnya. (bsn)

1 Comment
  1. budiiriyanto says

    satu satunya kades saat ini di magelang yuk likuti jejaknya sepetti kades pucanganom srumbung magelang.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: