Di SMA Ma’arif Sawangan, PC IPNU IPPNU Magelang Gelar Kelas Parenting

BNews-MAGELANG– PC IPNU IPPNU Magelang mengadakan kelas parenting di SMA Ma’arif Sawangan dengan tujuan meningkatkan pemahaman orang tua tentang pentingnya pendidikan tinggi bagi anak-anak mereka.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada tanggal 16 Desember 2023, wali murid SMA Ma’arif Sawangan diajak; untuk memahami peran penting pendidikan tinggi dalam membentuk masa depan anak-anak mereka.

Koordinator acara, Yusuf Rifki Susanto menjelaskan bahwa pemahaman orang tua tentang pilihan pendidikan tinggi akan memengaruhi keputusan karier anak.

“Kelas parenting ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pemahaman kepada orang tua mengenai berbagai pilihan pendidikan tinggi yang dapat diambil oleh anak-anak mereka. Pendidikan tinggi tidak hanya tentang gelar akademis, tetapi juga mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan di dunia kerja,” ujar Yusuf Rifki Susanto.

Acara ini diisi oleh narasumber dari Lembaga Komunikasi Perguruan Tinggi PC IPNU IPPNU Kabupaten Magelang; yang memberikan wawasan tentang program studi, prospek karier, beasiswa perkuliahan, dan peran perguruan tinggi dalam membentuk karakter dan keterampilan anak.

Kepala SMA Ma’arif Sawangan, Anaita S.Pd sangat menyambut baik inisiatif PC IPNU IPPNU Magelang dalam menyelenggarakan kelas parenting ini. Beliau berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi sarana bagi orang tua untuk mendukung anak-anak dalam mengambil keputusan pendidikan yang tepat.

“Melalui kelas parenting ini, kami berharap orang tua dapat lebih terlibat dalam memandu anak-anak mereka menuju pendidikan tinggi yang sesuai dengan minat dan potensi. Keterlibatan orang tua sangat penting dalam membentuk visi dan tujuan pendidikan anak,” kata Ibu Anaita.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dengan antusiasme yang tinggi dari peserta, kelas parenting ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk membangun kesadaran akan pentingnya mendukung pendidikan tinggi di kalangan orangtua SMA Ma’arif Sawangan.

Perspektif yang beredar bahwa kuliah mahal tidak sepenuhnya benar. Pemerintah banyak menyediakan beasiswa untuk masyarakat yang kurang mampu. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: