KEREN !! MI Arrosyidin Payaman Raih Juara Umum Kejuaraan Drumband Major 2024

BNews-MAGELANG- MI Arrosyidin Payaman berhasil menghantarkan siswa siswinya meraih gelar Juara Umum 1. Yakni dalam Kejuaraan Drum Major 2024: Drumband Magelang Junior.

Kejuaraan yang dilaksanakan di GOR SAMAPTA pada tanggal 2-3 Maret 2024 ini diikuti oleh Tim Drumband; tingkat TK dan SD se-Magelang dan sekitarnya.

Rincian Gelar yang diraih MI Aroosyidin Payaman antara lain juara 1 gitapati atas nama Fathima Isna Solihatain; juara 1 mayoret atas nama Bima Kuranta, juara 2 mayoret atas nama Nurulia Bintang Azzahra, juara 2 tim color guard; dan juara 2 analisa musik.

Siswa siswi yang tergabung dalam tim Marching Band Gita Bhakti Buana merupakan gabungan; dari siswa siswi kelas 5 dan 4 yang berjumlah 70 anak.

Adapun lagu yang dibawakan merupakan 3 lagu daerah yaitu Bungong Jeumpa dari Aceh, Lir Ilir dari Jawa Tengah, dan Yamko Rambe Yamko dari Papua.  

Kolaborasi yang apik dan kompak dari alat-alat musik antara lain belira, metalophone, snare drum, bass drum, quarto, pianika, tamborine, dan pianika, juga gerakan indah dari tim color guard menjadi kunci penilaian dari penampilan mereka.

“Kami mengkombinasikan gerakan dasar colorguard dengan beberapa sentuhan tari saman dan tari sajojo Papua.” Ungkap Anik, Pelatih Tim color guard Marching Band Gita Bhakti Buana.

IKUTI BERITA BOROBUDUR NEWS UPDATE DI GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Menurut Nowo Yoga Hasta Widodo, S.E. , Kepala Sekolah MI Arrosyidin Payaman, persiapan lomba sudah dilakukan sejak bulan Desember 2023, dimana awalnya dilatih oleh Drs. Jana Susila yang karena alasan kesehatan akhirnya digantikan oleh Bapak Maman. Latihan dilakukan setiap hari rabu disetiap minggunya. Mendekati waktu pelaksanaan lomba, latihan ditingkatkan menjadi 2x seminggu, yaitu hari rabu dan kamis.

“Sebagai pemanasan sebelum mengikuti kejuaran ini, Tim kami mengikuti Lomba Drumband di SMAN1 Dukun pada tanggal 27 Januari 2024; Alhamdulillah berhasil meraih Juara umum 3 dengan rincian: Juara 3 Gitapati, Juara 1 tim Mayoret, Juara harapan 1 color guard,”tambah Noyo Yoga.

“Prestasi yang kami raih hari ini adalah peningkatan yang signifikan dari lomba yang sebelumnya. Kami sangat bersyukur. Yang pasti ini semua adalah hasil kerjasama berbagai pihak: anak-anak, pelatih, Kepala Madrasah, guru-guru; dan tentunya dukungan dari orang tua murid. Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk adik-adik kelas selanjutnya agar bisa lebih baik lagi,” pungkas Nowo Yoga. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: