Keren…Pengusaha Asal Dukun Ini Bagikan Ribuan Soto Sapi Gratis

BNews-DUKUN- Aksi sosial yang dilakukan oleh warga Dukun Kabupaten Magelang ini patut diapresiasi. Bagaimana tidak setiap Idul Adha dia menyediakan ribuan mangkok berisi Soto Sapi dan dibagikan gratis bagi warga dan pedagang di Pasar Talun Kecamatan Dukun (2/9).

 

Tahun ini dia menyembelih satu ekor sapi dengan total daging 1,18 kwintal dan bagian lainnya juga disediakan untuk acara berbagi gratis ini. Aksi ini diinisiasi oleh seorang pengusaha bernama Muh Yunus, 59, warga sekitar. Hampir tiap tahun di hari kedua Idul Adha dia melakukan aksi sosial ini.

“Sudah sejak 1999 saya mengadakan aksi bagi-bagi Soto Sapi kepada warga atau pedagang pasari,” katanya.

Berlokasi didepan toko usaha mebelnya ini tersaji meja besar dengan hidangan soto siap makan dikerumuni warga mengantir untuk makan sejak pukul 07.00 wib sudah mulai. “ Saya dibantu saudara dan warga jamaah Mushola Talun Lor Desa Banyudono mempersiapkan acara rutin tahunan ini tidak hanya makan gratis tetapi minum dan soto yang dibungkus dibawa pulang warga juga kami sediakan,” imbuhnya.

“Ini sebagai bentuk wujud syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan cukup rezeki untuk berbagi karena dulu saya juga pernah hidup susah jadi saya tidak akan melupakan semua itu,”paparnya.

Slamet, 50 salah satu warga yang ikut antri untuk makan gratis ini sangat senang sekali ada acara rutin ini. “ Ya kebetulan saya sedang berbelanja di pasar Talun dan melintas disini ada sarapan gratis ya saya mampir untuk menikmatinya,” pungkasnya.

Sampai berita ini diunggah acara berbagi soto sapi gratis ini masih ramai masyarakat menikmatinya. Bahkan banyak ibu-ibu tidak segan membungkus untuk dibawa pulang kerumah. (bsn)

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: