KEREN !! Siswi SMP N 1 Pakis Magelang Raih Penghargaan Lomba Video Kreatif Kemendikbud RI

BNews-MAGELANG– Sebuah kebanggan, seorang siswi SMP asal Kabupaten Magelang meraih penghargaan dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud RI). Penghargaan tersebut dalam ajang lomba Rayakan Merdekamu dalam menyambut HUT ke-76 R.

Dia  adalah Aqilla Khansa Santriani, merupakan siswi dari SMP Negeri 1 Pakis Kabupaten Magelang. Dirinya masuk dalam Katagori 3 tingkat SMP/SMPLB/SILN Jenjang SMP Sederajat. Bertengger dengan 9 penerima pengharagaan dari beberapa wilayah di Indonesia.

Hal tersebut diketahui adari postingan akun media sosial instagram resmi @KemdikbuRI kemarin.

“Selamat! Inilah 10 karya terbaik setiap kategori lomba Rayakan Merdekamu, berdasarkan keputusan dewan juri dan kurator,” tulis pada captiopnnya.

“Karya-karya terbaik dapat #SahabatDikbud lihat di laman rayakanmerdekamu.kemdikbud.go.id.,” imbuhnya.

Perlu diketahui Aqilla yang sering dikenal dengan DJ Qilla ini mengikuti Lomba video kreatif “KITA INDONESIA” .

Dimana dirinya menyanyikan lagu dengan kostum berbusana adat dari berbagai daerah di Indonesia.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sebelumnya diberitakan bahwa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim menyelenggarakan lomba Rayakan Merdekamu dalam menyambut HUT ke-76 RI.

Adanya lomba online dari Kemendikbud Ristek yang digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia ini diharapkan dapat memacu kreativitas dan keaktifan serta menumbuhkan rasa mencintai Tanah Air kepada anak-anak hingga masyarakat umum.

“Saya mengajak adik-adik pelajar, teman-teman mahasiswa, ibu/bapak pendidik dan tenaga kependidikan, pelaku seni dan budaya, serta rekan-rekan media di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam lomba Rayakan Merdekamu,” kata Nadiem Makarim dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/7).

Nadiem mengatakan, di usia kemerdekaan ke-76, Indonesia begitu banyak tantangan yang telah dan sedang dihadapi bersama, termasuk pandemi Covid-19. Sekarang, kata dia, adalah momen terbaik untuk memperkuat kebersamaan sebagai bangsa yang kuat karena bhinneka.

Kegiatan lomba ini sepenuhnya dilakukan secara daring dan peserta dapat mengikuti dari lokasi masing-masing. Lomba yang diadakan selama 18 Juli-9 Agustus 2021 ini mengajak masyarakat untuk unjuk kebolehan dan semangat kebhinekaan melalui berbagai kategori lomba.

Terdapat 6 kategori peserta di ajang perlombaan ini, dari tingkat siswa TK/PAUD/TKLB hingga mahasiswa/mahasiswi. Untuk kategori 6 adalah pelaku seni dan budaya atau masyarakat umum. Sedangkan kategori 7 yaitu pendidik dan tenaga kependidikan. Sementara kategori 8 adalah wartawan dapat mengikuti lomba menulis artikel bertema kebhinekaan.

Untuk penjurian akan dilakukan pada 10-16 Agustus 2021 secara berjenjang. Para juri terdiri dari perwakilan Kemendikbud Ristek, serta sejumlah pakar, tokoh, serta pelaku seni dan budaya.

Sebagai acara puncak, pada 25 Agustus 2021, Kemendikbud Ristek akan menghadirkan tayangan pemilihan juara pertama setiap kategori oleh Menteri Nadiem. Selain itu, juara I-III setiap kategori akan mendapatkan alat elektronik pendukung pembelajaran. Adapun 10 besar finalis lomba akan mendapatkan piagam penghargaan dan ratusan peserta lomba terpilih akan berkesempatan memenangkan hadiah hiburan. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: