Kerugian Akibat Kerusuhan di Aksi #MagelangBergerak Capai Ratusan Juta

BNews—MAGELANG— Kerugian akibat aksi rusuh saat unjuk rasa #MagelangBergerak mencapai ratusan juta rupiah. Hal ini dikarenakan sejumlah fasilitas rusak dan tidak bisa dipergunakan lagi.

Kapolres Magelang AKBP Idham Mahdi mengatakan dari perhitungan sementara kerusakan mencapai Rp 150 juta. Fasilitas yang rusak diantaranya pot, papan nama, lampu, taman dan kaca jendela.

Advertisements


“Taksiran kerugian sebesar Rp150 juta.  Ada kerusakan-kerusakan yang terjadi di situ ditaksir kurang lebih sekitar Rp150 juta. Kerusakan yang ditaksir oleh Pemkot. Di situ ada taman, pot, lampu jalan, pagar, sampai juga pos kita juga jadi dirusak,” kata Kapolres Magelang.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menambahkan pihaknya menyayangkan terjadinya insiden pelemparan batu dan perusakan sejumlah barang milik Pemkot Magelang.


“Yang demo kan mahasiswa, mahasiswa itu kan kaum intelektual, harusnya tidak terjadi hal seperti itu. Namun, saya menduga yang rusuh kemarin bukan dari mahasiswa, mungkin ada kelompok lain yang menunggangi,” ujar Sigit dalam keterangan persnya.

Sigit mengaku, sebelumnya sudah ada sinyal aksi demonstrasi akan berjalan tidak semestinya. Namun, dia masih memiliki prasangka baik aksi akan berjalan tertib dan damai dari awal sampai akhir. (han/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: