Kisah Seorang Nenek di Magelang Bertahan Delapan Hari di Dalam Sumur

BNews–MAGELANG– Nenek Sumiati yang sudah berusia 51 tahun asal Canguk Kota Magelang ditemukan tergolek lemas di dasar sebuah sumur Jumat sore (6/8/2021).

Dirinya dikabarkan pihak keluarga telah hilang selama 8 hari. Ternyata dirinya terperosok ke dalam sebuah sumur tua yang sudah tertutup semak belukar di belakang kampungnya.

Beruntung dirinya berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar Kota Magelang. Kabar baiknya lagi, nenek Sumiati berhasil diangkat dari dasar sumur dalam kondisi selamat. Meskipun kondisinya lemas.

Diduga selama 8 hari nenek Sumiati bertahan di dasar sumur sedalam kurang lebih 8 meter. Sumur tersebut diketahui dalam kondisi kering, terlihat dari  video dan foto proses evakuasi oleh petugas Damkar.

Beberapa hari sebelum ditemukan, warga setempat saat melintas sekitar lokasi sempat mendengar suara rintihan dan minta tolong seorang perempuan. Namun warga tersebut tidak melaporkannya atau mengecek karena ketakutan,

Baru pada Jumat sore, Nenek Sumiati berteriak minta tolong lagi dengan kondisi lemas. Dan ada seorang pekerja tidak jauh dari sumur tersebut mendengarnya.

“Saat itu pekerja tersebut memberanikan diri menghampiri sumber suara yang berasal dari dalam sumur. Dan saat mengecek ternyata ada nenek Sumiati yang berada di dasar sumur dalam kondisi lemas,” ungkap Petugas Damkar Kota Magelang, Heru Kurniawan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Setelah itu pekerja bangunan melaporkan penmuan tersebut ke Polisi Patwal Canguk dan menghubungi SPK Polres Magelang Kota. Kemudian diteruskan ke kantor Damkar Kota Magelang untuk meminta bantuan Evakuasi.

“Mendapat laporan tersebut Danton Pleton C memerintahkan mempersiapkan peralatan dan anggota segera menuju ke lokasi untuk menindaklanjuti laporan tersebut,” tegasnya.

Nenek Sumiati ditemukan dengan mengenakan pakaian berwarna biru dan celana abu-abu. Tampak tergolek lemas saat berhasil sampai atas. Kondisinya sadar dan langsung mendapat pertolongan pertama.

Evakuasi dimulai sekitar pukul 16.45 wib dan selesai pukul 17.15 wib. “Proses evakuasi berjalan dengan lancar. Lorban berhasil diselamatkan kemudian ditindaklanjuti oleh PSC Kota Magelang dan langsung dibawa ke RSU Tidar Magelang untuk penanganan medis lebih lanjut,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: