Warga Mungkid Magelang Tangkap Maling Sepeda

BNews–MUNGKID-– Seorang pencuri sepeda MTB Polygon Premier 4 berhasil diamankan warga Mungkid kemarin malam( 25/7/2020). Pelaku yang badannya dipenuhi tato berasal diketahui merupakan warga Yogyakarta.

Kapolsek Mungkid AKP Moch Ahdi dalam keterangan tertulisnya membebarkan kejadian itu. Kasus terjadi di Dusun Tanggulangin Desa Pagersari Kecamatan Mungkid. “Pelaku diamankan warga dan dibawa ke rumah Sekdes Pagersari sekitar pukul 20.30 wib,” katanya (26/7/2020).

Dari hasil pemeriksaan pelaku adalah Andri Wardanto Saputra, seorang pria berusia 32 tahun. Warga Kampung Prawirodirjan GM2/468 RT 024, RW 002 Kelurahan Prawirodirjan Kecamatan Gondomanan Kota Yogyakarta.

Sementara korban yang tak lain pemilik sepeda MTB Polygon bernama Mul Agus Priyono, 58, warga setempat.

“Korban ini saat pelaku diamankan di rumah Sekdes belum tahu kalau sepedanya telah dicuri dari rumahnya. Pasalnya korban sedang berada di Masjid, dan mengetahui saat hendak pulang diberi tahu oleh warga lain,” imbuh Kapolsek.

Menurut keterangan korban, awalnya sepeda MTB Polygon Premier 4 warna silver miliknya ditaruh di dapur rumahnya dalam keadaan terkunci. “Namun beruntung, warga yang mengenali sepeda milik korban berhasil meringkus pelaku saat hendak kabur,” paparnya.

Sepeda seharga Rp 4 juta tersebut berhasil diamankan kembali sebagai barang bukti sementara terhadap perbuatan pelaku.

Loading...

“Dan petugas yang mendapat laporan langsung menuju TKP untuk mengamankan pelaku dan barang bukti untuk dibawa ke Mako,” ujarnya.

Pelaku Pencurian dengan pemberatan, lajut Kapolsek dikenakan Pasal 363 KUHP.

“Barangsiapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh juta rupiah,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: