Saryan : Seluruh Kader PDI Perjuangan Siap Menangkan Zaenal-Edi

BNews– MUNGKID– DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang secara resmi telah menerima SK Rekomendasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang. Partai terbesar itu menunjuk Zaenal Arifin SIP dan Edi Cahyana sebagai pasangan calon (paslon).

Ketua DPC PDI Perjuangan Saryan Adi Yanto mengatakan surat rekmomendasi untuk Pasalon yang akan diusung partainya sudah turun dan diserahkan kepada DPC melalui DPD, malam tadi. “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim SK DPP PDI Perjuangan memutuskan untuk mengusung Zaenal Arifin dan Edi Cahyana. Maka dari itu semua kader dan pengurus harus tegak lurus mengamankan rekomendasi,” kata Saryan usai menerima surat rekomendasi di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, semalam.

Menurutnya, dengan keluarnya surat keputusan tersebut, maka seluruh kader harus taat dan patuh. “Karakteristik PDI Perjuangan itu selalu  satu suara jika sudah menerima SK atau keputusan dari ibu ketua umum (Megawati, red). Maka semua kader harus tegak lurus mengamankan rekomendasi,” papar Saryan.

Menurutnya, dipilihnya Zaenal Arifin sebagai Calon Bupati Magelang merupakan bagian dari proses panjang yang dilakukan partainya. Baik masukan dari internal maupun eksternal dan survei elektabilitas. “Partai menganggap saudara Zaenal Arifin pantas untuk melanjutkan estafet kepemimpinannya,” tutur dia.

Dipilihnya Edi Cahyana sebagai Calon Wakil Bupati, kata dia merupakan bagian dari komitmen koalisi dengan PKB. “Saudara Edi sebagai kader PKB dipilih sebagai bagian dari kesepakatan koalisi. Beliau memiliki kapasitas yang mumpuni,” papar dia. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: