Kisah Sukses Gadis Asal Magelang Bangun Bisnis Tas

BNews–NASIONAL— Masih heboh dengan sosok Pamela Ardana, pengusaha sukses asli Magelang ini. Kini dirinya tinggal dan eksis di Negara Singapura, namun tetap pintar berbahasa jawa.

Dia sering memamerkan kemewahan hidupnya pada lebih dari 87 ribu followersnya di Instagram. Selain sibuk menghadiri berbagai pesta berkelas di Singapura, setiap harinya dia adalah seorang pengusaha.

Wanita yang lahir di Magelang, Jawa Tengah, 29 tahun lalu itu merupakan pengusaha kopi dan tas. Dia menjual kopi instant ke China melalui brand Luwak Coffee Global yang didirikannya pada 2014.

Sedangkan bisnis tas yang digelutinya adalah tas dengan label nofauxofficial. Pamela terinspirasi membuat merek tas lantaran dia sendiri seorang kolektor tas Hermes.

“10 tahun koleksi tas, aku bosan. Karena banyak yang kembar gitu kalau pergi ke event. Jadi kenapa nggak bikin tas sendiri,” kata Pamela saat diwawancara di acara Hitam Putih Trans7 pada 2016 silam.

Saat diwawancara dia mengaku kesulitan berkomunikasi dengan bahasa Indonesia. Pamela Ardana mewarisi jiwa bisnis dari ayahnya.

Loading...

Dikutip Prestige Singapura, ayah Pamela merupakan seorang pengusaha ekspor rempah-rempah di Indonesia. Sejak kecil, dia sudah diajari berbisnis oleh sang ayah.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS GRATIS DAN RINGAN (KLIK DISINI)

Pamela Ardana berbisnis bukan tanpa bekal. Dia pernah menimba ilmu di Universitas Kristen Petra, Surabaya. Usai lulus dari universitas tersebut, Pamela melanjutkan pendidikannya ke Edinburgh Business School.

Wanita yang mengaku mahir berbahasa Jawa itu pernah mengunggah foto dirinya berpose di antara berbagai koleksi tas Hermes yang harga per satuannya mencapai ratusan juta rupiah. Salah satu tas Hermes yang dimilikinya adalah tas Hermes Birkin Himalayan Nilo Crocodile yang harganya mencapai Rp 1,4 miliar.

Beberapa tas tersebut adalah merek Hermes yang harganya bisa mencapai miliaran rupiah. Dari foto-foto yang diunggahnya ke Instagram terlihat dia kerap mendatangi acara-acara fashion yang diadakan Burberry, Tiffany & Co, Louis Vuitton, Christian Louboutin hingga Gucci. Dia juga kerap ditulis oleh majalah fashion Singapura.

Meskipun kerap menghadiri pesta, dalam wawancara dengan Prestige Singapura, Pamela mengaku tidak suka minum alkohol dan merokok. Selain koleksi Hermes, Pamela Ardana juga memiliki koleksi tas bermerek lainnya. Antara lain mulai dari Chanel, Louis Vuitton, hingga tas rancangan desainer Gabriela Hearst yang untuk membelinya harus masuk daftar antrean bersama ribuan pemesan lainnya. (*/bsn)

VIDEO PAMELA ARDANA :

3 Comments
  1. javnet says

    wah potonya tanggung itu min wkwk.
    saking pengennya banyak view gk mkirin post nya diliat bocah apa ya

  2. Susi says

    Sebelum punya usaha,,kerjaannya apa si?
    Kok begitu banyak koleksinya..
    Hingga mencapai milyar..

    1. Borobudur News says

      anak orang kaya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: