KNPI Magelang Komitmen Dampingi Milenial di Era Teknologi

BNews—MUNGKID— Dinamika sosial yang terjadi pada kalangan remaja dan pemuda di Kabupaten Magelang semakin hari semakin kompleks. Hal ini disebabkan oleh perubahan situasi dan kondisi termasuk perkembangan teknologi yang tidak diimbangi oleh kesiapan dalam pemanfaatnnya.

 

“Ketidak siapan ini bisa berakibat kurangnya sikap hati hati dalam memanfaatkan teknologi ini. Buntut dari ketidaksiapan ini bisa berakibat ternjadinya penyalahgunaan,” ungkap Ketua DPD KNPI Kabupaten Magelang, Ariyanto (12/2).

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


 

Bentuk penyalahgunaan yang nyata adalah munculnya berita bohong dan hasut. Pemuda adalah segmen sosial yang sangat rentan terhadap pengaruh sosial media.


 

 

“Atas dasar itulah dan sebagai upaya membentengi pemuda dari berbagai ancaman perpecahan, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Magelang membentuk Pengurus Kecamatan (PK) KNPI di 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

 

 

Pembentukan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia dilaksanakan pada pertengahan bulan Januari sampai pertengahan Februari 2019. “Harapannya 21 PK KNPI yang sudah terbentuk bisa bersinergi dengan pemerintah kecamatan dalam membangun, membina dan memperbadayakan potensi pemuda kabupaten Magelang,” paparnya.

 

“Kami berharap juga kepada Bupati Magelang, Zaenal Arifin  berkenan mendukung langkah KNPI dengan mengalokasikan program peningkatan sumber daya pemuda baik di tingkat Kabupaten maupun kecamatan,” jelasnya.

 

Kedepan semua perwakilan Pengurus Kecamatan KNPI ini akan dilantik secara bersamaan. “Kami juga mengharapkan Bupati Magelang berkenan melantik secara serentak sekaligus memberikan motivasi pengurus yang sudah terbentuk di 21 Kecamatan tersebut,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: