IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Kolaborasi dengan Pramuli, Ganjar Perbaiki Rumah Lansia

BNews—BLORA—Gubernur Ganjar Pranowo berkolaborasi dengan Pramuka Peduli (Pramuli) membongkar sebuah rumah tak layak huni, siang tadi (27/8). Ganjar ikut dalam prosesi pembongkaran ini yang dikenal orang jawa sebagai gugur gunung atau kerja bakti.

Ganjar bertugas menerima genteng dari anggota pramuli. Selain itu, sejumlah masyarakat juga turut serta bergotong royong membenahi rumah Mbah Dami itu.

Mbah Dami yang berusia 82 tahun itu merupakan salah satu warga miskin di desa tersebut. Dia hidup sebatang kara. Rumahnya tak layak huni. Saat dibongkar oleh orang nomor satu di Jateng itu, Mbah Dami hanya bisa duduk sambil menyaksikannya.

“Maturnuwun sanget. Nggih mboten nyongko menawi bade didandani. Lha wong dahar mawon nderek ponakan (Terimakasih banget. Saya tidak menyangka rumah ini bakal direnovasi. Makan saja saya numpang ke keponakan),” katanya. 

Dengan semangat Ganjar beserta Pramuli dan warga membongkar bagian rumah Mbah Dami. “Ayo seng kae didonke (ayo yang itu diturunkan),” kata Ganjar pada beberapa anggota Pramuli yang berada di atap.

“Siap pak,” teriak para anggota Pramuli.

Tidak hanya rumah Mbah Dami, Ganjar juga turut sambatan merenovasi rumah Mbah Sarijah, 76,yang letaknya tidak jauh dari rumah Mbah Dami. Di sana juga telah beraksi puluhan anggota Pramuli dan masyarakat. Sejurus kemudian Ganjar langsung terjun membantu menggarap pondasi.

Loading...

“Ini ada puluhan anggota Pramuka Peduli, Pramuli yang gotong royong. Mereka ikut di Jambore Daerah XV di sini. Dan ini adalah salah satu kegiatannya,” kata Ganjar. 

Mendapat kesempatan bisa sambatan bareng Gubernur, anggota Pramuli tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Mereka minta izin pada Ganjar untuk istirahat sejenak dan berfoto. Karena dari sekian banyak aksi yang mereka lakukan, baru kali ini bisa bekerja bareng Gubernur. 

“Sayang kalau tidak minta foto. Kapan lagi bisa bekerja bareng pak Ganjar. Lha biasanya kalau ikut bedah rumah kan hanya sama tetangga-tetangga,” kata Trihandika Ramadan anggota Pramuli dari SMAN 1 Tunjungan. (lhr/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: