Terduga Pelaku Pembuangan Bayi Cantik di Prambanan Diringkus Polisi

BNews—SLEMAN—Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Sleman berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku pembuangan bayi. Yang ditemukan warga di Dusun Gunungharjo, Prambanan, Sleman beberapa waktu.

Kepala Satuan Reskrim Polres Sleman Ajun Komisaris Polisi (AKP) Deni Irwansyah mengungkapkan, keduanya ditangkap diluar kota. Namun pihaknya tidak ingin gegabah untuk menetapkan pasangan kekasih tersebut sebagai tersangka.

“Saat ini masih diperiksa di PPA Polres Sleman. Namun kita masih mencocokan dengan keterangan saksi,” ungkapnya, hari ini (18/6/2020).

Dia menjelaskan, pihaknya masih akan memeriksa saksi-saksi di lapangan, termasuk saksi yang menemukan bayi. Sebab harus berhati-hati dalam mengambil keputusan agar tidak salah dalam penanganan.

”Hingga kini, saksi yang diperiksa, belum ada yang melihat dan mengetahui ciri-ciri orang yang meletakkan bayi tersebut. Proses penyelidikan masih sebatas memeriksa saksi dan mengumpulkan bukti-bukti,” jelasnya.

Lanjut Deni, penyelidikan akan terus berjalan walaupun bukti-bukti yang diperoleh masih minim. Termasuk belum adanya petunjuk yang mengarah kepada pelaku.

“Kami juga mencari tahu apakah dalam kurun waktu itu, ada warga sekitar yang melahirkan,” paparnya.

Loading...

Diberitakan sebelumnya, ada bayi berjenis kelamin perempuan kira-kira berusia tiga hari tergeletak dengan kondisi sehat di Dusun Gunungharjo, Prambanan, Sleman, pada Minggu (14/6/2020). Bayi tersebut diduga dibuang orang tuanya.

Penemuan bermula saat saksi Muhammad Alwan, 17, dan saksi Muhammad Faris, 16 sedang berolahraga. Ketika melintasi TKP, keduanya kaget karena melihat bayi.

Lantas, bayi tersebut dibawa dan diserahkan kepada warga sekitar, Suratiyen, 67, asal Bokoharjo, Prambanan, Sleman. Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Prambanan.

Saat ditemukan, bayi tersebut menggunakan selimut, selain itu juga ada beberapa barang lain seperti perlak, bantal bayi, gelang identitas bayi yang masih dipakai di pergelangan bayi. Selanjutnya, bayi beserta barang yang ditemukan dibawa ke RSUD Prambanan untuk pemeriksaan lebih lanjut. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: