Kompak…Bupati Magelang dan Istri Terima Penghargaan dari Presiden

BNews-MUNGKID— Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Istrinya Chistanti Handayani Zaenal Arifin selaku Ketua TP PKK Kabupaten Magelang memperoleh penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo kemarin (6/7). Penghargaan tersebut yakni Satyalencana Pembangunan (SP) dan Satyalencana Wira Karya (SKW).

Penghargaan Presiden RI ini diserahkan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani dalam puncak acara Hari Keluarga Nasional ke XXVI di area Komplek Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan sabtu kemarin (6/7).

Reward ini tidak sembarangan bisa diterima oleh pimpinan daerah, karena hal ini telah dilakukan penilaia dan verivikasi lapangan oleh tim khusus sekertariatan Negara. Untuk waktu peninjauan sendiri telah dilakukan tanggal 9 April 2019 lalu.

TOP : Bupati Magelang Zaenal Arifin mendapat penghargaan dari Presiden RI melalui Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani (6/7)--(Foto--Istimewa)
TOP : Bupati Magelang Zaenal Arifin mendapat penghargaan dari Presiden RI melalui Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani (6/7)–(Foto–Istimewa)
Loading...

Dari penilaian tersebut, keluar hasil bahwa Bupati Magelang dinilai mempunyai komitmen yang tinggi terhadap program KKBPK di Kabupaten Magelang sehingga bersama 17 Bupati/Walikota lainnya mendapatkan penghargaan Satyalencana Pembangunan. Selain Bupati Magelang, di Jawa Tengah Zaenal Arifin mendapat penghargaan Satyalencana Pembangunan ini bersama Bupati Blora.

Sedangkan Ketua TP. PKK Kabupaten Magelang Cristanti Handayani Zaenal Arifin  juga dinilai mempunyai komitmen dan prestasi dalam bidang KKBPK dengan berhasil mengajak dan mempengaruhi masyarakat untuk menyukseskan program KB melalui kegiatan terpadu di Kampung KB, kegiatan di Puskesmas khususnya IVA Test, penyuluhan dan lain-lain, yang berpengaruh langsung terhadap kesehatan Ibu dan Anak serta berhasil menjuarai lomba-lomba kegiatan KB di tingkat Provinsi.  Sehingga bersama 3 Ketua TP. PKK lainnya yaitu Kota Yogyakarta, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Karanganyar mendapatkan penghargaan SWK.

Dalam sambutannya, Puan Maharani meminta agar peringatan  Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) tidak hanya dilaksanakan sebagai seremonial nan megah semata  namun juga harus konkrit.serta bertujuan memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa keluarga merupakan pondasi penting guna membangun keluarga sejahtera. ”Mari bergotong royong mengambil peran dan tanggung jawab untuk mewujutkan keluarga Indonesia keluarga yang tenteram, sejahtera dan berbudaya,” katanya.

Sementara Zaenal Arifin SIP  mengaku merasa bersyukur atas penghargaan yang diterimanya, namun tentunya kerja keras tidak hanya sampai pada penghargaan ini saja. “Ada atau tidak ada penghargaan sudah menjadi kuwajibanya untuk terus melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat yang kedepan harus terus semakin lebih baik lagi,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: