KONI Kabupaten Magelang Bentuk Koordinator Olahraga Kecamatan di Srumbung

BNews—MUNGKID— KONI Kabupaten Magelang membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) di Kecamatan Srumbung. Acara dilaksanakan di aula kantor kecamatan setempat pada Rabu (31/3).

Camat Srumbung, Khoirul Anwar yang turut hadir dalam acara itu menyebut bahwa Kabupaten Magelang memiliki dua atlet international. Yakni Bagas dan Bagus yang merupakan warga Desa Pancuran Mas, Kecamatan Secang.

”Terkait hal itu, di wilayah Kabupaten Magelang sendiri masih perlu untuk terus menggali bibit terpendam untuk menemukan olahragawan berprestasi,” kata dia.

Sekretaris KONI Kabupaten Magelang, Agung Nugroho menyebut dirinya sudah keliling ke sejumlah desa dan kecamatan di wilayah Kabupaten Magelang. Dalam giat tersebut, dirinya mengaku bahwa banyak menemukan potensi olahragawan.

”Di Tegalrejo ada atlet Tae Kwon Do yang pernah bertanding ke tiga negara dengan biaya secara mandiri oleh orang tuanya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, tugas KONI adalah mencari olahragawan, mencarikan pelatih dan mempertandingkan. Namun di disi lain, selama ini masih sulit mencari bibit atlet berprestasi.

Karenanya, pihaknya mengusulkan bila setiap desa bisa menganggarkan alokasi dana desa (ADD) atau anggaran lain. Untuk menopang pengembangan olahraga di pedesaan maupun tingkat Kabupaten.

”Coba dikomunikasikan dengan pendamping desa dan masukkan rencana kerja pembangunan desa. Kita cermati dan manfatkan anggaran sebaik baiknya,” katanya.

Lanjut Agung, dirinya telah bertemu dengan Bupati Magelang, Zaenal Arifin untuk membicarakan tentang pengembangan olahraga. Dia menyebut, Bupati berharap para Kades bisa turut berperan untuk memajukan olahraga.

Wakil Ketua KONI, Sanny Budi Tjahjono menambahkan, bila setiap Kecamatan ada lima pengurus KOK, maka se-kabupaten cukup banyak jumlahnya. Dengan demikian bisa mendukung pertumbuhan olahraga di daerah itu.

Sebagai informasi, pengurus KOK Kecamatan Srumbung sebagai koordinatornya yakni Kazis Fuadi yang merupakan Kades Mranggen. Kemudian sebagai anggota adalah Nurohmad, Haryanto, Mashuri dan Daryana. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: