Ini Alasan Kalian Harus Datang ke Festival Lembah Merapi 2019

BNews—DUKUN—Festival Lembah Merapi 2019 dimulai hari ini (2/8) di Puncak Gununggono Desa Banyubiru Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Bagi yang belum mengagendakan segera agendakan untuk datang di festival yang digelar hingga 4 Agustus mendatang.

Festival yang digelar kerjasama Dinas Pariwisata kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang bersama Desa Banyubiru Kecamatan Dukun ini mengangkat tema tradisional dan budaya. Banyak keseruan yang bisa dinikmati selama festival.

Advertisements


Beberapa keunggulan festival Lembah Merapi 2019 diantaranya adalah adanya Pasar Tradisi Lembah Merapi yang dibuka selama 3 hari dua malam. Selama festival transaksi hanya bisa dilakukan dengan dhono. Bukan rupiah.


Selain itu, selama pagelaran festival akan ditampilkan 20 kesenian tradisional terbaik se Kabuapten Magelang yang telah melewati sejumlah seleksi. Juga akan digelar Sendratari ciptaan sanggar kinara kinari yang akan dimaikan spektakuler.

Tidak hanya itu, ada juga konser musik bertajuk Syimphoni Gunung  yang menghadirkan Ifan Seventeen sebagai bintang tamu. Juga ada sunrise music yang hadir setahun sekali saat matahari terbit.

Di hari terkahir akan digelar Kirab Gunungan dan grebeg gunungan. Bersamaan dengan kegiatan parade hewan hias yang akan diikuti oleh 30 an peserta.

Jadi, masih berpikir untuk tidak datang ? Agendakan segera akhir pekan anda di Festival Lembah Merapi 2019. (bn1/bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: