Lapiezt Legiet hingga Stradivari Orchestra Bakal Tampil di Gelora Sanden Kota Magelang Hari Ini

BNews—MAGELANG— Event sosialisasi gerakan Gempur Rokok Ilegal (GRI) bertajuk GRI Fun & Fest 2023 siap berlangsung di kompleks Sport Center (Gelora Sanden) Kota Magelang, Minggu (30/4/2023).

Dalam acara ini akan tampil Kawan Lama Ben, Centurion Band, Lapiezt Legiet, dan sebagai penampil puncak yakni Stradivari Orchestra.

Kepala UPT Sport Center Kota Magelang, Bayu Saputro mengatakan, para penampil terbagi dalam dua sesi penampilan, yakni sesi pertama ada Kawan Lama Ben dan Lapiezt Legiet di sore hari yang mengusung konsep Senja Berdansa.

“Sore hari dimulai sekitar pukul 15.00 WIB sampai petang. Kemudian dilanjutkan sesi kedua di malam hari dengan penampilan Centurion Band dan Stradivari Orchestra. Sesi ini dimulai sekitar pukul 19.00 WIB,” ujarnya.

Bayu menjelaskan, tahun ini, pihaknya kembali mendapatkan alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Dari anggaran yang disediakan oleh Bea Cukai Magelang ini digunakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjauhi rokok illegal yang beredar di pasaran.

“Kami melakukan pendekatan secara persuasif dengan menghadirkan konser musik dengan gaya anak muda hingga semua kalangan. Tahun ini, kami buat acara yang menarik dengan line up yang fresh juga, harapannya dengan tipe sosialisasi seperti ini akan lebih mudah diterima masyarakat,” katanya.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Tidak hanya musik, kata Bayu, GRI Fun & Fest 2023 juga diisi dengan acara senam bersama 1117 peserta pada Minggu (30/4) pagi. Konsep ini dicetuskan sebagai bentuk partisipasi meramaikan dan merayakan Hari Ulang Tahun ke-1117 Kota Magelang.

“Usai senam, dilanjutkan dengan Lomba Mewarnai se-Magelang Raya dengan pesertanya anak-anak TK,” tuturnya.

Tak cukup di situ, imbuh Bayu, masyarakat yang datang berkunjung juga akan disuguhkan dengan event GRI Food Festival dengan belasan stand kuliner aneka jenis produk. Termasuk stand pelayanan publik dan stand nonkuliner.

“Masyarakat tak perlu khawatir, karena untuk masuk ke area GRI Fun & Fest ini gratis alias tanpa tiket. Pengunjung bisa ikut senam, lalu berwisata kuliner, dan menikmati sajian konser musik sampai puas,” ungkapnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!