Konsumsi Ganja Sejak SMP, Warga Tegalrejo Ditangkap di Temanggung

BNews—TEMANGGUNG— Kepolisian Resort Temanggung menangkap IS, 26, alias Bendo warga Dusun Krasak, Desa Tegalrejo, Kecamatan Bulu. Ia diduga menyalahgunakan Narkotika golongan I jenis ganja.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan barang bukti yang diamankan dari tersangka Bendo ganja seberat 102,14 gram. Usai dikirim dari sebuah jasa pengiriman paket.

”Kami juga amankan telepon genggam, kartu ATM dan sepeda motor dari tersangka,” kata dia, Senin (23/8).

Kasat Narkoba AKP Bambang Sulistyo menambahkan, penangkapan Bendo pada Minggu lalu sekitar pukul 08.30WIB. Penangkapan bermula dari informasi dari masyarakat pada anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Temanggung.

”Tersangka di tangkap pada operasi di jalan raya Kedu-Parakan tepatnya dekat perempatan Pasar Kedu Kecamatan Kedu,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, barang bukti beserta tersangka selanjutnya di bawa ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan. Dari keterangan tersangka, bahwa ganja dibeli melalui media sosial dan untuk dipakai sendiri.

Tersangka, dijerat pasal 114 ayat (1), Subsider Pasal 111 ayat (1), lebih Subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Tersangka diancam hukuman pidana penjara 12 tahun dengan denda Rp8 miliar.

Tersangka Bendo mengatakan mengkonsumsi ganja sudah sejak SMP. Ganja dahulu dibeli dengan titip teman, dan kini membeli sendiri melalui media sosial.

”Saya tidak menjualnya. Saya konsumsi sendiri untuk refresing saja. Refresing dari penatnya bekerja,” akunya. (ifa/han)

Sumber: KR Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: