Korupsi Dana Desa di Bandongan, Pejabat Pemkab Magelang Ditangkap

BNews—BANDONGAN— Kasus dugaan korupsi dana desa kembali terjadi di Kabupaten Magelang. Kali ini, Polres Magelang Kota menangkap pejabat Pemkab Magelang yang bertugas sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) DPU PR Kabupaten Magelang, As, 50.

Informasi yang dihimpun borobudurnews.com, pelaku melakukan korupsi dana desa di Desa Banyuwangi Kecamatan Bandongan. Tersangka, mengerjakan proyek jembatan Sibangkong di Dusun Wonorejo senilai 199 juta. Namun, pekerjaan yang seharusnya dipihak ketigaakan dilakukannya sendiiran.

Advertisements


Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi mengatakan saat ini AS sudah ditetapkan sebaagai tersangka dan berkasnya sudah dilimpahkan ke kejaksaan. Saat jumpa pers dengan media, tersngka yang merupakan warga Danurejo Kecamatan Mertoyduan ini dihadirkan meski Nampak malu dan menutupi mukanya.


Idham Mahdi mengatakan, proyek ini adalah proyek dana desa dengan anggaran sebesar Rp 199 juta. Potensi kerugian negara yang ditimbulkan sekitar Rp 90,6 juta.

“Potensi yang ditimbulkan akibat kerugian negara sekitar Rp 90.633.160,” kata Idham di Mapolres Magelang Kota, Senin (22/4/2019).

Menurutnya tersangka selaku Kepala UPT PU wilayah Bandongan diminta bantuan oleh pemerintah desa untuk melaksakan pekerjaan pembangunan Jembatan Sibangkong Tahap 1. Namun dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut tidak menunjuk pihak ketiga sebagai pelaksana untuk mengerjakan jembatan tersebut.

“Dengan meminta bantuan beberapa staf seksi UPT PU wilayah Bandongan di antaranya beberapa orang untuk mencari dan membayarkan ongkos tukang. Membelanjakan material semen dan menunjuk seseorang untuk membuat administrasi pekerjaan jembatan dari awal sampai akhir pekerjaan,” paparnya

Kemudian lanjut Idham, meminta staf seksi jembatan di DPUPR Kabupaten Magelang untuk membuat gambar rencana jembatan. Pembangunan jembatan tahap pertama pekerjaan sudah mencapai 60 persen, tersangka meminta bantuan lagi kepada direktur CV YD atas nama saudara YF untuk menandatangi dokumen pekerjaan pembangunan jembatan ini. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: