Sambut Libur Lebaran 2022, Wisata Ketep Pass Magelang Lakukan Persiapan

BNews–MAGELANG– Destinasi Wisata Ketep Pass yang berada di Sawangan Kabupaten Magelang terus bersiap sambut libur lebaran 2022. Hal tersebut disampaikan pengelolanya melalui Kepala Bagian Pemasaran dan Promosi Ketep Pass , Edwar Alfian.

Ia menyebutkan, pemerintah mengumumkan hari libur Idulfitri jatuh pada 2-3 Mei 2022, sedangkan cuti bersama pada 29 April dan 4-6 Mei 2022.

Edwar Alfian mengatakan, persiapan yang dilakukan dalam menyambut libur Lebaran di antaranya pos pengamanan, tambahan kantong parkir, serta pengetatan protokol kesehatan.

“Untuk persiapan kami sudah mengkomunikasi dengan pihak terkait seperti, mendirikan pos pengamanan berkoordinasi dengan Polres, Kodim serta satuan kerja perangkat daerah, dalam hal ini Dinas Kesehatan. Kemudian untuk persiapan fasilitas juga kami optimalkan yang terpenting adalah menambah kantong parkir,”terangnya pada Minggu (24/04/2022).

Ia menambahkan, penambahan kantong parkir direncanakan ditambahkan di kawasan Agrowisata untuk sekitar 200 motor.

Kemudian, kantong parkir tambahan lainnya berada di bahu jalan sepanjang Agrowisata Ketep Pass .

“Itu, sekitar 50 mobil bisa muat terus di pertigaan Ketep Pass 25-35 kendaraan, jadi kurang lebih  tambahan kantong parkir untuk 100 mobil dan 200 motor. Belum lagi, kantong parkir yang disediakan oleh masyarakat , kami juga berkoordinasi,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Di samping itu, persiapan pengetatan protokol kesehatan pun dilakukan, mulai dari suntikan vaksin bagi karyawan.

Ia mengatakan, seluruh karyawan yang bekerja di Ketep Pass sudah mendapatkan suntikan vaksin booster atau dosis ketiga.

“Jadi, kami ini sudah dan sedang melakukan upaya koordinasi dengan pihak terkait. Sehingga, nanti ketika wisatawan datang ke Ketep Pass , kami benar-benar siap dari sisi apapun baik Keamanan, kenyamanan, dan kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, pihaknya juga memperkirakan pada libur lebaran kali ini akan terjadi kenaikan jumlah wisatawan.

Setelah, dua tahun lamanya  libur lebaran dilarang mudik dan tempat wisata ditutup.

“Ya, jelas ada kenaikan jumlah wisatawan. Ini, saja sudah terpantau mulai masuk plat-plat kendaraan dari luar sejak seminggu lalu. Prediksi kami mulai ramai itu H+2 lebaran dan puncaknya pada H+5 atau H+6 lebaran,”tuturnya.

Sedangkan, jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Ketep Pass diprediksi baik 40 persen dibandingkan hari biasa.

“Kalau, weekday itu kunjungan hanya diangka sekitar  200 orang per hari. Sedangkan, lebaran kali ini diperkirakan terjadi kenaikan kunjungan bisa sampai 2500- 3000 orang per harinya,”ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: