KPU Kabupaten Magelang Bertahap Serahkan APK Peserta Pemilu 2019

BNews—MUNGKID—Alat Peraga Kampante (APK) resmi diserahkan secara simbolis oleh KPU Kabupaten Magelang kepada parta peserta pemilu 2019 kemarin (23/11). Bertempat di Aula Kantornya, Afiffudin ketua KPU menyerahkannya.

 

“Kegiatan kali ini kami serahkan tiga spanduk ukuran 1 x 5 m, satu baliho ukuran 2×3 m untuk parpol dan pasangan calon presiden dan wakil presiden, sedangkan untuk DPD hanya spanduk 10 buah. Untuk spanduk yang kami fasilitasi di wilayah Kabupaten Magelang untuk parpol dan pasangan calon presiden dan wakil presiden sebanyak 16 buah dan baliho 10 buah,”ungkap Afiffudin.

Advertisements


 

KPU Kabupaten Magelang akan melakukan penyerahan APK secara bertahap. “Penggadaan APK ini sudah di pagukan dalam anggaran APBN, dikarenakan hal tersebut merupakan fasilitas dari negara terhadap peserta pemilu.  Dan pada jumat lalu baru diserahkan sebagian, untuk sisanya pada Senin-Selasa minggu depan,” imbuhnya.

 

Afiffudin juga menambahkan bahwa selain mendapat APK dari KPU, peserta pemilu bisa menambah APK sendiri. “Namun penambahan ini tetap ada batasaanya yakni dengan ketentuan maksimal setiap desa lima baliho dan sepuluh spanduk,” tambahnya/


 

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, Habib Soleh, yang juga hadir menyaksikan kegiatan tersebut, mengatakan, APK digunakan secara maksimal dalam pelaksanaan kampanye, dengan pemasangan sesuai peraturan yang telah ditetapkan.  “Yang tidak diperbolehkan dipasang APK yaitu lingkungan tempat ibadah, sekolah, kantor instansi pemerintah, menempel pada fasilitas umum, dipaku pada pohon dan melintang dijalan,” katanya.

 

“Kami terus lakukan sosialisasi kepada peserta pemilu di wilayah Kabupaten Magelang, dan jika masih belum paham bisa meminta kami datang untuk memberikan sosialisasi secara gratis atau tidak perlu honor bagipenyelenggara pemilu dalam hal ini karena untuk menekan biaya politik,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: