VIRAL !!! Kisah Kakek Penjual Arum Manis Di Magelang Ini Bikin Sedih

BNews–MAGELANG– Sebua video viral di aplikasi TikTok beberapa waktu terakhir ini. Pasalnya, dalam video tersebut terdapat kisah penjual arum manis bernama Soleh, 71, asal Magelang.

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun TikTok @kyarahrwndr, Rabu (11/11/2020). Pengunggah video menyebut tempat jualan Pak Soleh sangat jauh dari tempat tinggalnya.

Kakek tersebut tetap semangat berjualan meski usianya tak lagi muda. Berikut keterangan dalam video tersebut:

“Tadi siang aku ketemu bapak ini. Bapak ini jualan arum manis. Yuk yang lewat daerah sini mampir beli arum manis Pak Soleh. Harganya cuma Rp 5 ribu, arum manisnya enak banget. Rp 5 ribu gede banget guys.

Pak Soleh ini umurnya udah 71 tahun, dia punya anak 5, yang paling kecil SMP guys. Jarak rumah ke tempat dia mangkal itu jauh guys, dia naik sepeda dari rumah. Dia tetap semangat berjualan, padahal umurnya udah 71 tahun. Sehat terus ya pak,” tulis pengunggah video.

Video tersebut diunggah oleh Kyara, 17,  asal Magelang, Jawa Tengah. Gadis tersebut bertemu dengan Pak Soleh pada Selasa (10/11/2020) lalu.

Ia mengatakan, penjual arum manis itu biasanya berjualan di depan sebuah mini market di Magelang. “Saya enggak sengaja bertemu Pak Soleh.Saya beli arum manisnya, terus saya tanya-tanya tentang beliau,” ujarnya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Menurut Kyara, Pak Soleh juga berjualan arum manis di tempat lain. “Kalau malam, Pak Soleh jualan di Ceria Mart Kalinegoro,” ungkap dia.

Dalam sehari, kakek tersebut terkadang bisa mengantongi Rp 50 ribu dari menjual arum manis. Kyara berujar, Pak Soleh merasa cukup atas uang yang didapat tersebut.

“Sehari Rp 50 ribu, kadang enggak sampai.Saat saya tanyakan, Pak Soleh bilang ‘dicukup-cukupin, mau gimana lagi’,” katanya.

Setelah bertemu dengan Pak Soleh, Kyara mengaku memetik sejumlah pelajaran. “Lebih banyak bersyukur apa yang Tuhan telah berikan kepada saya. Saya berharap kepada orang-orang yang memiliki rezeki, agar menyisihkan sebagian hartanya untuk orang-orang seperti Pak Soleh,” paparnya.

Dirinya tak menyangka video unggahannya bisa mendapat tanggapan baik dari warganet. Sebab, awalnya hanya ingin dagangan Pak Soleh banyak yang membeli.

“Saya tidak menyangka bakal seramai ini.  Saya membuat video TikTok itu dengan niat membantu melarisi dagangannya,” jelasnya.

Kyara juga membuka donasi untuk diberikan pada penjual arum manis itu.”(Warganet) pada komentar minta open (buka) donasi.”

“Sekarang saya sudah open donasi,” pungkas gadis tersebut.

Ini sejumlah komentar warganet atas video unggahan Kyara:

“Sehat selalu bapak, semoga rezekinya berlimpah,” tulis Nsabsi.

“Semoga bapak ini sehat Ya Allah,” tulis Dhani.

“Kak aku mau donasi, biar kakeknya kebantu,” ungkap akun kesayanganmu.

“pas itu pernah beli bapaknya kayaknya banyak banget yang videoin sampai bilang ‘mba mau video saya?’,” tulis akun bernama Langit.

“Semoga rezeki bapak lancar terus Aamiin. Keingat papa yang lagi kerja keras saat umurnya sudah tua,” tulis Putri. (*)

VIDEONYA:

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: