KPU Kota Magelang Lantik PPS, Tanda Dimulainya Lagi Persiapan Pilwalkot 2020

BNews—MAGELANG—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang kembali melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yakni melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS). Setelah sempat tertunda sekitar tiga bulan akibat pandemi Covid-19.

Sebanyak 51 anggota PPS dari 17 kelurahan yang ada di Kota Magelang, dilantik secara resmi di aula Kantor KPU Kota Magelang, kemarin (15/6/2020) yang terbagi dalam tiga tahap. Pembagian tersebut sebagai salah satu upaya meminimalisir penyebaran virus corona.

”Tahap pertama dilaksanakan pukul 10.30 WIB dengan 18 anggota dari Kecamatan Magelang Selatan, kemudian pukul 13.30 WIB dengan 18 anggota dari Kecamatan Magelang Tengah dan  15 anggota dari Kecamatan Magelang Utara pada pukul 15.30 WIB,” ungkap Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron.

Dia menjelaskan, dengan pelantikan anggota PPS tersebut juga menandai dimulainya kembali masa persiapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang 2020. Yakni yang dijadwalkan akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Kami juga akan mengaktifkan kembali PPK yang ada di tiga kecamatan di Kota Magelang,” jelasnya.

Setelah pelantikan anggota PPS ini,lanjut Basmar,  pihaknya akan membentuk panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) yakni mulai 24 Juni hingga 14 Juli mendatang. Sedangkan, masa kerjanya akan dimulai tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

“Sehari sebelum pelantikan anggota PPS , kami telah melakukan sterilisasi ruangan pelantikan dengan menyemprotkan cairan disinfektan,” imbuh Basmar.

Loading...

Selain itu, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan dalam acara tersebut, seperti menjaga jarak. Kemudian semua orang yang masuk aera Kantor KPU Kota Magelang harus memakai masker, mencuci tangan memakai sabun,dan juga menggunakan cairan antiseptik.

“Seluruh peserta pelantikan dan tamu undangan juga harus mengisi data diri resiko Covid-19. Data ini dimaksudkan untuk mengidentifikasi skor kategori resiko kecil, sedang atau besar seseorang tersebut berpotensi atau tidak terinfeksi virus corona,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: