IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

KPU Kota Magelang Resmi Buka Rekrutmen PPS Tingkat Kelurahan, Ini Syaratnya

BNews—MAGELANG— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang membuka rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020. Pembukaan tersebut berlangsung selama sepuluh hari, mulai 15 hingga 24 Februari.

Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto melalui Divisi Teknis Penyelenggara, Sukorini Saddewi menuturkan, tujuan dibentuk PPS adalah membantu kinerja KPU dalam melakukan pemutakhiran data pemilih. Kemudian melakukan perbaikan daftar pemilih sementara dan sebagainya. Jumlah yang dibutuhkan untuk PPS sendiri sebanyak 51 orang terbagi dalam 17 kelurahan seluruh Kota Magelang.

”Nanti setiap kelurahan ada tiga orang anggota PPS,”ungkap Sukorini kepada Borobudur News.

Persyaratan menjadi PPS sama seperti persyaratan pendaftar PPK yang sudah dilantik akhir Januari lalu. Untuk formulir bisa datang langsung ke kantor KPU atau download di website resmi KPU.

”Salah satunya, ya, umur minimal 17 tahun dibuktikan dengan KTP dan dipastikan bukan anggota kampanye salah satu paslon (pasangan calon),” ungkapnya.

Sukorini mempertegas bahwa calon pendaftar PPS bukan kader atau anggota salah satu partai. Apabila pernah menjadi anggota partai harus ada surat pernyataan sah bahwa yang bersangkutan bukan lagi anggota minimal lima tahun lalu.

”Tentunya kami sangat menjunjung tinggi rasa netralitas sebagai penyelenggara pemilu,” lugasnya.

Loading...

Ia pun mengharap untuk pendaftar yang lulus dan dilantik sebagai PPS bisa berintegritas tinggi dan netral. Serta tentunya bertanggung jawab dengan kerjanya.

”Tagline kita ’resik dan mumpuni’ jadi, ya, harus bisa sesuai tagline itu. Baik dari bakal paslonnya maupun pihak yang terkait termasuk dari penyelenggara pemilunya,” pungkasnya. (cr1/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: