Kronologi 2 Warga Magelang Jadi Korban Perampasan dan Penganiayaan

BNews—JOGJAKARTA— Dua warga Magelang menjadi korban kriminal di Jogjakarta. Mereka diketahui adalah IWT, 28, dan PYT, 30.

Keduanya menjadi korban penganiayaan dan perampasan handphone. Mereka dijebak untuk bertemu jumpa darat melalui media sosial Facebook milik istri tersangka.

Sementara, kedua tersangka adalah AS, 22, warga Pandowoharjo, Sleman dan AA, 22, warga Sumberadi, Mlati.  AS merupakan residivis karena pernah melakukan aksi kriminal.

Informasi yang dihimpun, aksi perampasan terjadi di Jalan Magelang, Denggung, Tridadi, Sleman, Senin (26/7) malam. Menggunakan akun Facebook milik istrinya, AS berkenalan dengan korban dan mengajak ketemuan di lokasi. Tanpa curiga LWT mengiyakan untuk bertemu di Denggung.

Ketika hendak bertemu ini, IWT mengajak temannya PYT untuk berangkat ke Denggung. Setelah menunggu di lokasi yang dijanjikan akhirnya AS dan AA datang menggunakan sepeda motor matik.

Saat itulah AA langsung melabrak korban dengan berdalih mengganggu istrinya. Tersangka kemudian mencabut kunci motor korban dan membawa ke sisi selatan tembok skate park di Lapangan Denggung.

Tersangka lalu memukul wajah korban menggunakan keling. Kemudian meminta handphone korban dan temannya dan langsung meningalkan lokasi. 

”Korban yang mengalami luka pada bagian wajah dan tubuhnya, dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Setelah itu, melaporkan kejadian itu ke Polsek Sleman,” kata kapolsek Sleman Kompol Irwiantoro, Rabu (4/8)

Berbekal laporan korban polisi melakukan penyelidikan. Petugas akhirnya berhasil mengidentifikasi keberadaan tersangka dan ditangkap di Candimulyo, Kabupaten Magelang. Polisi juga menyita handphone, uang sisa penjualan handphone dan sepeda motor sebagai barang bukti.

Saat ini, polisi masih mengembangkan kasus ini. AS pernah dipidana pada 2017 dalam kasus yang sama. Usai keluar penjara dia kembali melakukan aksi perampasan di wilayah Ngaglik.

”Setiap beraksi pelaku dalam pengaruh minuman keras,” tegasnya. (han/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: