Kronologi Bus Sumber Waras Sruduk Rumah di Pinggir Jalan Jogja-Magelang

BNews–MUNGKID– Sebuah Bus Sumber Waras menabrak rumah di pinggir jalan raya Jogja-Magelang Kamis pagi tadi (22/10/2020). Akibatnya satu orang terluka dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Dari keterangan resmi Satlantas Polres Magelang yang diterima, kejadian kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 05.15 wib. Untuk lokasi kejadian tepatnya dekat Warung makan “Bakmi Djawa Sari Rasa” Dusun Blabak Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang.

“Bus Sumber Waras dengan nomor polisi AB 7487 JN diketahui dikemudikan oleh Istiatmaji Budi Jatmiko, 60, warga Gambir Lor, Ambarketawang, Gamping, Sleman. Sedangkan kernetnya diketahui Luki Bagas Prasetyo, 37, warga asal sama dengan pengemudi,” kutip dari keterangan resminya.

Sementara salah satu saksi mata, Wahyu mengungkapkan kronologi kejadian bermula bus tersebut melaju dari arah Yogyakarta menuju Magelang dengan kondisi kosong tanpa penumpang. Namun sesampai di lokasi kejadian, pengemudi kehilangan kendali sehingga oleng ke sisi kiri.

“Bus oleng ke kiri dan berhenti setelah menabrak teras sebuah rumah di pinggir jalan persis. Akibatnya kernet bus tersebut mengelami luka pada tangan kiri dan menjalani perawatan di RSUD N21 Pabelan,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan petugas Satlantas Polres Magelang, pengemudi kehilangan kendali dikarenakan terot kemudi rusak. Akibatnya laju kendaraan tidak bisa dikendalikan dan oleng ke kiri.

Pantau dari lapangan, Bus Sumber Waras tersebut sudah dievakuasi menggunakan mobil derek. Dan kendaraan dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Magelang. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: