Kronologi Dan Daftar Korban Kecelakaan Maut Jalur Tengkorak Kretek Wonosobo

BNews–WONOSOBO– Sebelumnya diberitakan telah terjadi kecelakaan maut di Jalur tengkorak daerah Kretek Wonosobo (31/5/2021). Dimana menyebabkan empat orang meninggal dunia.

Kali ini kecelakaan yang melibatkan beberapa kendaraan tersebut terjadi tepatnya di Desa Candimulyo Kecamatan Kertek, Wonosobo.

Kecelakaan itu disebabkan sebuah truk yang diduga mengalami rem blong menabrak sejumlah kendaraan. Di antaranya dua motor yang menyebabkan empat pengendara dan pemboncengnya tewas.

Humas Polsek Kertek Bripka Nanang Putro Wibowo mengatakan, mobil truk bernomor polisi S 9121 UH melaju dari arah Temanggung ke Wonosobo.  Truk itu diduga mengalami rem blong.

Karena melaju tak terkendali, kemudian menghantam sejumlah sepeda motor dan mobil di hadapannya.  “Diduga rem tidak berfungsi dengan baik,” kata Nanang Putro Wibowo.

Meski telah menghantam sejumlah kendaraan, truk itu masih terus melaju tak terkendali hingga terhenti dan masuk ke saluran air. Akibat kecelakaan tersebut, sejumlah kendaraan mengalami kerusakan.

Empat pengendara dan pembonceng sepeda motor meninggal.  Sementara tiga korban lain mengalami luka.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Sugito menyebutkan empat korban meninggal dunia tersebut; yakni pengendara Honda Vario AA-6830-LP Linda Tru Damayanti, 20, warga Desa Bejiarum, Kecamatan Kertek.

Berikutnya, pembonceng Honda Vario AA-6830-LP Krisna Nirmala Sarei Dewi, 20),warga Winonglor, Gebang, Kabupaten Purworejo. Pembonceng Honda Vario AA-2808-WP Rumini, 47, warga Purwojati, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. Dan pengendara Honda CBR AA-3437-OK Ahmad Ridho, 20.

Selain mengakibatkan empat korban meninggal dunia, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan tiga orang mengalami luka-luka. Mereka yakni pengemudi truk tronton S-9121-UH Mei Tri Budi Susilo, 39, warga Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Ia mengalami luka lecet di bagian kepala dan kaki.

Korban berikutnya, pengendara Honda Vario AA-2808-WP Khumasim, 50, warga Desa Purwojati, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. Ia mengalami luka memar tangan kanan.

Dan pembonceng Honda CBR AA-3437-OK Ilham Koco Susilo, 20, warga Desa Limbangan Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo. Ia mengalami luka memar tangan kanan dan kaki kanan, robek di bagian pelipis mata kanan.

“Para korban menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo,” katanya.

Sugito menyampaikan kronologis kejadian bermula truk yang dikemudikan Mei Tri Budi Susilo bermuatan air mineral seberat kurang lebih 8,5 ton; melaju dari arah utara (Parakan) menuju ke selatan (Wonosobo).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sewaktu melewati jalan menurun panjang tersebut, rem kendaraan truk tersebut tidak berfungsi dengan baik. Kemudian membentur Honda Vario AA-6830-LP dikendarai Linda Tri Damayanti berboncengan dengan Krisna Nirmala Sari Dewi. Sepeda motor korban terseret sejauh 20 meter ke arah selatan.

Meski demikian, truk tersebut masih melaju hingga membentur Honda Vario yang melaju dari arah berlawanan; dimana yang dikendarai Khumasim berboncengan dengan Rumini.

Selanjutnya, truk tronton membentur Honda CBR yang dikendarai Ahmad Ridho berboncengan dengan Ilham Koco Susilo yang melaju dari arah berlawanan; kemudian membentur truk R-8420-B yang dikemudikan Adim sedang berhenti di bahu jalan karena mengalami kerusakan.

Meski membentur truk lain, truk S-9121-UH masih melaju sampai berakhir masuk ke saluran air.

Sugito mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyidikan lebih lanjut kasus kecelakaan yang melibatkan sejumlah kendaraan tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: