Kronologi Laka Karambol di Jalur Magelang-Semarang, Dua Tronton Satu Motor

BNews—SEMARANG—Terjadi kecelakaan karambol antara tiga kendaraan yang menyebabkan satu korbannya meninggal dunia. Peristiwa terjadi di wilayah Jambu, Kabupaten Semarang, Jumat (14/8/2020) sekira pukul 00.30 WIB.

Kasatlantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo mengatakan ketiga kendaraan tersebut, adalah truk kontener Hino bernopol H 1710 BP, truk dump K 1899 HT dan sepeda motor Yamaha Vixion H 6071 QQ. Peristiwa itu menyebabkan satu orang meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka.

”Kecelakaan diduga karena rem tidak berfungsi,” kata dia, Jumat (14/8/2020). Seperti dikutip dari Ungarannews.

Dia menjelaskan pengemudi truk kontener Hino bernopol H 1710 BP diketahui bernama Fauzan, 45, warga Tersono Batang. Korban mengalami luka dibagian kaki kanan. Sementara truk dump K 1899 HT dikemudikan oleh Rulli Sanjaya warga Kudus, korban selamat dan tidak mengalami luka.

Sedangkan, pengendara sepeda motor Yamaha Vixion H 6071 QQ yakni Dwi Kohari warga Kaliwungu dan pembonceng bernama Wisnu Aji warga Pemalang. ”Korban yang dibonceng mengalami luka di kepala bagian belakang. Korban meninggal ditempat kejadian,” jelasnya.

Lanjut Adiel, kronologi kecelakaan maut tersebut, bermula saat truk kontener berjalan dari arah Jambu menuju Temanggung. Sesampainya di TKP, kontener berjalan terlalu ke kanan melebihi marka jalan.

Diduga rem kurang berfungsi dengan baik, bersamaan itu dari arah berlawanan muncul dump truk dan sepeda motor. Karena jarak terlalu dekat sehingga terjadi kecelakaan.

Loading...
Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

”Untuk kondisi kedua truk, ringsek dibagian depan, sementara sepeda motor juga rusak berat,” imbuhnya.

Evakuasi kendaraan, sempat membuat ketersendatan panjang di sekitar tkp di dua arah, baik dari Semarang menuju Temanggung maupun sebaliknya. Adiel mengimbau kepada pengendara agar selalu mengecek kesiapan kendaraan bermotor sebelum digunakan. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: