Mau Ajukan Pinjaman Online, Perhatikan Hal Ini

BNews—TEKNO— Kerdit pinjaman online bisa menjadi solusi saat memiliki kebutuhan keuangan mendesak. Namun, meski mudah, kredit online tidak bisa diberikan begitu saja.

Kebanyakan proses pengajuan banyak yang mengalami penolakan. Dimungkinkan ada beberapa hal yang kurang diperhatikan secara seksama.

Advertisements
data-ad-client="ca-pub-7527045268089399" data-ad-slot="4730062367">


Setiap lembaga pinjaman pasti memiliki persyaratan yang harus dipenuhi calon nasabahnya. Baik dari segi usia, penghasilan, maupun domisili. 


Disalah satu aplikasi pinjam online Kredivo misalnya ada bebeapa syarat yang harus dipenuhi. 

Loading...

Misalkan, harus berusia minimal 18 tahun, Berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan, Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Pulau Bali,  Malang, Makassar, Yogyakarta, Solo, Cirebon, dan Sukabumi.

Setiap lembaga kredit online tentu memiliki syarat yang berbeda. Untuk itu, sebelum mengajukan pinjaman, pastikan bahwa kamu bisa memenuhi persyaratannya. Atau sebaliknya, pengajuanmu malah akan terus ditolak.

Dokumen tidak lengkap atau tidak terbaca Seluruh proses pendaftaran pinjaman berbasis teknologi akan dilakukan secara online. Biasanya kamu akan diminta untuk mengunggah dokumen berupa bukti alamat (KK & STNK), bukti penghasilan (rekening koran & slip gaji) yang telah difoto. Proses seleksi dokumen ini adalah hal yang harus diperhatikan. Sebab, lembaga pinjam online akan menyeleksi dokumen calon nasabah dengan teliti.

Untuk meminimalisasi risiko dokumen tidak terbaca, maka kamu bisa memilih layanan pinjam online yang menyederhanakan proses pendaftaram, seperti Kredivo yang memberikan opsi pendaftaran dengan cukup menyambungkan akun digital (akun e-commerce dan internet banking), sehingga kamu tak perlu memfoto dokumen-dokumen pendukung.

Terkait jumlah pinjaman, biasanya lembaga kredit akan memberikan batas limit maksimal. Di Kredivo, limit yang diberikan mencapai Rp 30 juta. Tapi tentu saja, jumlah pinjaman yang diberikan akan disesuaikan dengan kondisi keuanganmu.

Semakin besar penghasilan, semakin seimbang pengeluaran, dan semakin baik riwayat kreditmu, maka peluang untuk mendapatkan limit besar pun terbuka lebar. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: