Kronologi Laka Karambol Enam Kendaraan di Wonosobo yang Tewaskan Tiga Orang


BNews—WONOSOBO— Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Dieng-Wonosobo, kemarin sore (30/9/2020). Tiga orang tewas dalam kecelakaan itu.


Informasi yang dihimpun borobudurnews, kecelakaan melibatkan enam kendaraan. Termasuk bus pariwisata.


“Kejadian pukul 15.30 sore. Melibatkan enam kendaraan,” kata Kapolres Wonosobo AKBP Franky Sugiharto, kemarin.


Dia mengatakan tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Pihaknya masih menghimpun keterangan di lokasi.


Kapolres mengatakn korban meninggal dunia dan luka berat telah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Wonosobo. Sedangkan para korban luka ringan dibawa ke Puskesmas Garung.

“Untuk yang luka berat dan korban meninggal dunia sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara untuk yang luka ringan, dibawa ke Puskesmas Garung,” jelas Fannky.

Kapolres mengatakan kecelakaan bermula saat bus pariwisata melaju dari arah pegunungan tinggi Dieng berjalan menuju Wonosobo. Bus Nopol K 1446 BL.

Loading...

Bus tersebut melintas di turunan panjang di Desa Kahuripan, Kecamatan Garung tapi hilang kendali hingga menabrak lima kendaraannya di depannya.

“Awalnya bus pariwisata ini oleng dan menyenggol sepeda motor, mobil. Kemudian kembali melaju menabrak dua sepeda motor. Selain itu masih menabrak mikrobus,” kata dia.

Bus pariwisata tersebut baru berhenti setelah terjun ke parit bersama mikrobus. Tiga orang tewas, salah seorang di antaranya pengendara sepeda motor.


Namun Fannky belum mengungkap identitas para korban. Pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih dalam.

“Ada tiga korban meninggal dunia. Yang satu adalah pengendara sepeda motor. Tetapi yang dua ini masih kami periksa. Selain itu juga ada satu korban luka berat,” terang Fannky. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: