Kronologi Truk Semen Tabrak Rumah & Pos Ronda di Jogja, 1 Orang Gila Tewas

BNews—JOGJAKARTA— Sebuah truk tronton bermuatan semen menabrak dua rumah milik warga dan satu pos ronda, di Jalan Prambanan-Piyungan. Tepatnya di Padukuhan Sonayan, Kalurahan Madurejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta, Kamis, (7/10) Satu orang meninggal di lokasi kejadian dalam insiden ini.

Truk yang terlibat kecelakaan tunggal ini bernomor polisi W 9763 XX. Sedang korban yang meninggal belum diketahui identitasnya, berjenis kelamin perempuan yang merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kapolres Sleman Ajun Komisaris Besar Polisi Wachyu Tri Budi Sulistyono mengatakan, korban meninggal saat kecelakaan sedang berada di dalam pos ronda. ”Korban diketahui Mrs X dan merupakan ODGJ. Truk menabrak dua rumah milik warga dan satu pos ronda rusak,” katanya saat di konfirmasi, Kamis (7/10).

Ia mengatakan, untuk korban meninggal mengalami luka berat pada bagian kepala, tangan kanan dan kiri patah, kaki kanan dan kiri patah. Ciri-ciri korban meninggal yakni perempuan, perawakan badan gemuk, pakaian kumal atau kotor.

”Korban meninggal sudah kami bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” katanya.

Sedang untuk pengemudi truk atas nama Samsul Hidayat, 49, mengalami luka lecet-lecet pada tangan dan kaki, luka robek pada tangan kanan, luka bengkak pada kepala. Warga Nganjuk, Jawa Timur ini harus menjalani opname di RSUD Prambanan.

Kronologi kejadian bermula saat truk bermuatan semen melaju dari arah utara ke selatan. Sebelum kejadian, pengemudi truk merasakan tangan dan kaki kanan tidak bisa digerakkan sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Akibatnya pengemudi oleng ke kiri dan membentur rumah warga dan pos ronda yang di dalamnya terdapat perempuan berstatus ODGD. Truk terus melaju hingga terhenti setelah menabrak satu rumah lagi milik warga. Dua rumah tersebut mengalami kerusakan berat terutama pada bagian teras depan. (ifa/han)

Sumber: Baca Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: