Kronologi Truk Tronton Masuk Jurang di Pakis Magelang

BNews–PAKIS– Sebuah truk bermuatan minyak goreng terguling di sebuah jurang di pinggir jalan raya Kopeng-Magelang km 19 kemarin sore (19/3/2020). Beruntung dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Pakis Iptu Slamet Mulyanto membenarkan kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 wib. “Untuk lokasi tepatnya di Dusun Plalar Desa Pakis Kecamatan Pakis Magelang. Truk BK 9283 CV dikemudikan oleh Rudi Anto, 36 warga Kubang Jaya, Siang Kampar Riau,” katanya.

Dan diketaui, Truk tersebut mengangkut minyak goreng dari Sidoarjo yang akan menuju ke Pondok Al Hidayah Demesan Girirejo Tempuran Kabupaten. Namun sebelum sampai lokasi truk mengalami kecelakaan masuk ke jurang sedalam 10 meter.

Kronologi kejadian dijelaskannya, bermula truk berjalan dari arah Kopeng menuju arah Magelang. Sesampai di lokasi mendadak ada mobil angkutan berbelok arah dan langsung berhenti, sedangkan dibelakang mobil angkutan datang kendaraan mobil pribadi juga berhenti mendadak.

NEWS: Truk berhasil dievakuasi menggunakan 2 mobil derek Kamis malam (19/3/2020)-(Foto: Istimewa)
NEWS: Truk berhasil dievakuasi menggunakan 2 mobil derek Kamis malam (19/3/2020)-(Foto: Istimewa)

“Karena jarak kendaraan truck dengan mobil pribadi terlalu dekat, Pengemudi truck banting kemudi kekiri dan masuk jurang kurang dengan kedalaman lebih 10 meter,:”jelasnya.

Dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa hanya akibatkan kerusakan pada kendaraan tersebut. Dengan menggunakan dua mobil derek yang didatangkan dari Magelang, sekitar pukul 23.00 wib baru bisa dievakuasi ke Unit laka lantas Polres Magelang.

Loading...

“Kejadian ini masih ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres magelang dalam rangka pemeriksaan dan penanganan selanjutnya,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: