IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Windarti: Pemerintah Tidak Dapat Bekerja Sendiri Tanpa Dukungan Masyarakat

BNews—MAGELANG— Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina menyampaikan jika pencegahan penyebaran covid-19 tidak bisa dilakukan sendirian oleh pemerintah. Perlu dukungan dari seluruh masyarakat untuk bahu-membahu untuk menghentikan persebaran virus corona.

”Pencegahan penyebaran covid-19 ini tidak bisa hanya dilakukan tim medis atau pemerintah sendiri,” ungkap Windarti, hari ini (16/4).

Instruksi atau prosedur pemerintah yang harus ditaati antara lain mencuci tangan dengan sabun. Menggunakan hand sanitizer setelah tangan menyentuh benda-benda yang berpotensi terdapat bakteri atau kuman.

Tertib menjalankan physical distancing atau jaga jarak aman antarindividu. Mengurangi aktivitas di luar rumah. Apabila terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker kain.

”Kuncinya itu ada di masyarakat, yaitu dengan bersama-sama mengikuti kebijakan yang ada. Ini bukan merupakan himbauan lagi namun dimaknai sebagai perintah yang harus dilakukan bersama-sama,” tegas dia.

Orang nomor dua di Kota Magelang ini menjelaskan, mulai tanggal 5 April lalu, pemerintah secara resmi mengajak masyarakat untuk menggunakan masker kain ketika berada di luar rumah. Kebijakan tersebut sesuai dengan anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

”Baik yang sehat maupun kurang sehat, semuanya memakai masker,” jelasnya.

Loading...

Terang Windarti, masker kain memang diperuntukkan untuk masyarakat umum. Sebab, masker bedah dan N95 khusus diperuntukkan untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien corona.

Imbuh dia, seluruh masyarakat dapat bersatu dan bersama-sama melawan covid-19. Dengan meningkatkan kebersihan dan kesehatan diri.

”Sekali lagi, pemerintah tidak dapat bekerja sendirian tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh masyarakatnya. Mari memakai masker,” pungkasnya. (mta/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: