Kuliner Gorengan “Bakwan” Ini Dijual Seharga Rp 70 Ribu, Jancook Warung !!!

BNews–NASIONAL– Kuliner berjenis gorengan satu ini memang banyak digemari masyarakat Indonesia. Bahkan warga asingpun doyan dengan gorengan bernama “Bakwan” atau Bala-Bala kalau sebutan di Kota Bandung.

Bakwan adalah kuliner gorengan terbuat dari tebung terigu dan dicampur sayur. Kemudian dikasih bumbu kemudian digoreng di minyak yang panas.

Harga bakwan sendiri yang biasanya dibandrol sekitar Rp 500 sampai Rp 3000 rupiah saja.

Namun ternyata harga bakwa ini bisa meroket hingga 70 ribu per porsinya.

Hal ini setelah dijual oleh kedai bernama Jancook di New York Negara Bagian Amerika Serikat.

Dan dengan harga semahal itu, ternyata banyak sekali peminatnya disana. Bahkan ada yang sampai ketagihan, karena baru pertama kali merasakan sayuran yang digoreng. Jumlah pelanggan perharinya pun bisa mencapai ratusan.

Yang membuka kedai tersebut ternyata seorang pria asli Indonesia bernama Hendra membuka warung kaki lima di New York dalam festival kuliner yang digelar bulan lalu.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Kedai sederhana yang diberi nama Jancook ini menawarkan aneka makanan khas Indonesia, salah satunya ote-ote atau bakwan sayur.

Hendra dan sang istri, Marcella mencoba menyajikan aneka makanan dari tanah kelahiran mereka. “Konsepnya street food, kita harus menjelaskan story soal makanan. Jadi di sini kita bawa beberapa makanan dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Hendra Lie seperti dikutip dari VOA.

Di warung Jancook ini, Hendra membanderol seporsi bakwan dengan harga US$ 5 atau sekitar Rp 70 ribu. Harga ini terbilang mahal bagi orang Indonesia tapi nyatanya peminat bakwan di New York tak keberatan dengan harganya.

Ratusan orang setiap harinya mengantre untuk merasakan sensasi rasa bakwan dan aneka jajanan khas Indonesia. Banyak pengunjung yang kemudian memuji rasa bakwan ini dan mengaku merasa ketagihan.

“Makanan ini enak sekali, saya vegetarian dan ini makanan yang bisa saya makan. Enak sekali,” kata pengunjung wanita yang baru saja menyantap seporsi bakwan hangat.

Hal senada juga diungkapkan pengunjung pria bernama Dean ‘Tigerman’ Romano yang menyebut bakwan di warung ini adalah makanan paling enak di pasar malam New York. “Sejauh ini makanan terbaik di pasar malam ini. Saya baru pertama kali makan sayuran digoreng,” ujarnya.

Bukan hanya bakwan sayur, Jancook juga menghadirkan aneka makanan lainnya seperti sate lilit, tahu gejrot, tahu goreng, klepon hingga minuman kunyit asem. Nama ‘jancook’ diambil dari umpatan khas arek Suroboyo yang populer. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: