Pemkab Magelang Sediakan Layanan Informasi Berbasis WhatsApp, Begini Caranya

BNews—MAGELANG— Bagi masyarakat di Kabupaten Magelang yang ingin mengakses informasi di wilayahnya menjadi lebih mudah. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Magelang tengah mengembangkan layanan informasi terbaru untuk masyarakat.

Layanan tersebut bisa diakses melalui nomor WhatsApp 0888-0290-7970. ”Saat ini informasi yang bisa diakses masyarakat diantaranya status zonasi Covid-19 hingga wilayah kecamatan. Ini adalah layanan buatan Diskominfo produk terbaru,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magelang, Endra Wacana, Selasa (12/1/2021).

Untuk mengakses layanan ini cukup mudah. Ketik apa saja lalu kirim ke nomor WhatsApp tersebut. Maka sistem akan menjawab jenis-jenis layanan yang bisa didapatkan, salah satunya zonasi corona.

”Misalnya ketik corona#zonasi#mertoyudan. Tunggu satu menit paling lama, nanti akan muncul seluruh desa yang ada di Kecamatan Mertoyudan. Dan apakah wilayah itu termasuk kategori tidak terdampak, risiko sedang, atau risiko tinggi,” imbuh Kepala Bidang Aplikasi, Informatika dan Statistik pada Dinas Kominfo Kabupaten Magelang, Sugeng Riyadi.

Layanan ini baru dikembangkan selama satu minggu terakhir. Kedepan diharapkan semakin banyak informasi yang bisa diakses menggunakan WhatsApp gateway ini.

”Jadi info apapun boleh, tapi sementara yang dibangun kemarin baru untuk mengatasi corona ini, berkaitan dengan zonasi. Karena masyarakat bertanya-tanya, zonasi kelurahan saya itu apa sebenarnya,” pungkasnya. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: