Lahir Di Tengah Pandemi, Marching Band Panda Drup Corps Salaman Cetak Prestasi

BNews–MAGELANG-– Sebuah kelompok Marching Band baru bernama “Panda Drum Corps”, berdiri di MI Ma’arif Ngampeldento Salaman. Kelompok besutan  Ari Yusman, S.Pd., selaku Kepala MI Ma’arif Ngampeldento, berdiri di pertengahan 2020 atau saat pandemi covid-19.

Mereka terbentuk berbekal panduan atau SOP latihan drum band dari Pengurus Besar – Persatuan Drum Band Indonesia dan panduan latihan cabang olahraga dari KONI. Tidak hanya itu, Panda Drum Corps ini bukan hanya kegiatan ekstrakurikuler di MI Ma’arif Ngampeldento, namun sebagai klub drum band di bawah pengawasan Persatuan Drum Band Indonesia-Kabupaten Magelang.

Mereka memulai latihan perdana dengan protokol kesehatan yang ketat. Tidak hanya mencuci tangan dan cek suhu tubuh sebelum latihan, namun pemakaian masker dan jaga jarak saat latihan pun juga diterapkan.

Sebagai klub drum band yang berfokus pada intrumen pukul/perkusi, Panda Drum Corps berkomitmen untuk berprestasi di masa pandemi.

Pelatih Panda Drum Corps, Hendri Cahya Wibowo mengatakan, bahwa berlatih perkusi membuat badan berolahraga dan membuat fresh pikiran. “Hal tersebut sehingga ini ikhtiar kami untu meningkatkan imun dalam menghadapi pandemi. Urusan prestasi, itu bonus,” katanya (16/1/2021).

Dan ternyata proses yang selama ini dilakukan membuahkan hasil. Panda Drum Corps berhasil menjadi Juara 1 Tingkat Kabupaten. Dimana ajang ini diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia-Kabupaten Magelang, Kejuaraan Virtual Drum Band Magelang 2020 untuk mata lomba Ansambel Perkusi.

“Tidak hanya itu, salah satu anggotanya juga turut berprestasi di kejuaraan yang sama, menjadi Juara 1 Tingkat Kabupaten untuk mata lomba Individual-Solo Perkusi. Dia adalah atas nama Bima Aji Pangestu, siswa kelas 6 MI Ma’arif Ngampeldento.” imbuhnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

KSementara epala MI Ma’arif Ngampeldento selaku pimpinan klub Panda Drum Corps menambahkan bahwa kegiatan drum band yang ada di sekolahnya menjadi salah satu kegiatan ekstra kurikulernya.

“Kegiatan ini salah satu yang sangat diminati oleh siswa untuk menumbuhkembangkan bakat di bidang alat musik. Dan tentunya sekaligus olahraga sebagai salah satu upaya pencapaian perestasi; Dimana dibawah kepelatihan saudara Hendri, yang juga merupakan salah satu Pelatih Nasional dari PDBI Kabupaten Magelang,” tambahnya. 

Hasilnya, lanjutnya, Ahamdulillah telah menghantarkan siswa berprestasi di bidang drumband, yang tentunya akan menjadi salah satu unggulan sekolahnya. “Harapnnya hal ini mampu memicu ketertarikan warga masyarakat menyekolahkan anaknya di sekloha kami. Dan semoga dengan adanya kegiatan ini akan menambah majunya lembaga pendidikan kami; dan semakin dikenal oleh masyarakat di samping pencapaian akademis yang bagus,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: