Lahir Senin Wage Pantang Menikah dengan 4 Weton Ini, Ada Apa?

BNews—MAGELANG— Sebagian masyarakat masih percaya dengan weton untuk menghitung kecocokan pasangan. Sebelum memutuskan untuk melangsungkan pernikahan.

Perhitungan weton sebelum pernikahan dilakukan agar mengetahui kehidupan rumah tangganya kelak adem ayem dan terhindar dari ketidakberuntungan dalam rumah tangga.

Dari sekian banyak weton dan neptu, ada beberapa pasangan weton yang pantang untuk menikah. Percaya atau tidak, konon seseorang yang memiliki weton Senin Wage tidak boleh menikah dengan beberapa weton berikut ini.

Sebab, pernikahan mereka bisa berujung perceraian hingga masalah perekonomian. Lalu, weton apa saja yang pantang menikah dengan weton Senin Wage? Simak ulasannya berikut ini:

Senin Legi

Weton yang dilarang menikah yaitu apabila weton Senin Wage memiliki pasangan dengan weton Senin Legi.

Kedua weton ini sangat sulit untuk disatukan. Weton dengan jumlah neptu 9 apabila dijumlahkan dengan Senin Wage yang memiliki neptu 8 maka jumlahnya menjadi 17.

Primbon Jawa percaya, pasangan yang memiliki jumlah neptu 17 akan banyak mendapati ketidakberuntungan dalam berumah tangga, termasuk perceraian.

Minggu Wage

Selanjutnya, weton yang dilarang menikah yaitu apabila weton Senin Wage dengan pasangan Minggu Wage.

Sama halnya dengan Senin Legi, weton Minggu Wage dan Senin Wage memiliki jumlah neptu 17 dimana hal tersebut juga pantang untuk menikah.

Menurut primbon Jawa, neptu berjumlah 17 memiliki makna Pegat atau berarti berpisah.

Sabtu Kliwon

Sementara itu, Sabtu Kliwon memiliki jumlah neptu 17 sementara Senin Wage berjumlah 8. Apabila kedua neptu tersebut dijumlahkan yaitu 25.

Kemungkinan pasangan tersebut akan sering mendapatkan atau menemukan masalah di kemudian hari ketika menjalin rumah tangga.

Bahkan para tetua biasanya menyarankan untuk berpisah saja sebelum pernikahan dilakukan agar terhindar dari kesulitan.

Kamis Pahing

Terakhir, weton Senin Wage pantang menikah dengan weton Kamis Pahing. Kedua weton tersebut apabila dijumlahkan memiliki nilai 25 yang sebaiknya dihindari untuk menikah.

Sebab, akan ada beragam masalah apabila keduanya tetap memutuskan untuk menikah.

Masalah tersebut bisa berasal dari masalah ekonomi, kekuasaan, perselingkuhan yang bisa berujung perceraian. (*)

Sumber: Sonora.id

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: