Kapolres Kota : Sekarang Tak Ada Lagi 01 atau 02

BNews-MAGELANG UTARA-Pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif di Kota Magelang yang dihelat 17 April lalu diklaim berjalan lancar dan sukses. Sembari menanti pengumuman real count oleh KPU Pusat, masyarakat Kota Magelang diharapkan untuk kembali merajut persatuan lantaran sempat dipisahkan perbedaan pilihan.

Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron melaporkan, selama proses pelaksanaan pemilu berlangsung, tidak ada permasalahan yang signifikan. Mulai dari perjalanan 20 bulan lamanya hingga pelaksanaan rekapituasi hasil penghitungan suara 1 Mei, beberapa waktu lalu.

“Hasilnya sudah bisa kita lihat bersama. Jadi, apapun hasilnya itu adalah pilihan masyarakat. Saatnya kita bangun kembali perbedaan opini dengan membangun persatuan,” terang Basmar dalam acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama di RM Kebon Semilir, Kota Magelang, Kamis (9/5) pukul 17.00 WIB.

Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi dalam sambutan menegaskan, Polres Magelang Kota bersama Kodim 0705/Magelang selalu siap dalam menjaga kondusifitas wilayahnya. Mulai dari pra, proses hingga pasca pemilu 2019. Sehingga akan tercipta masyarakat Kota Magelang yang lebih guyub rukun dan damai.

“Sekarang sudah tidak ada lagi 01 dan 02. Yang ada adalah nomor 03, yaitu Persatuan Indonesia. Jadi mari kita bersatu kembali dengan nuansa yang damai,” tegas Idham. Imbuh dia, bulan Ramadan menjadi momentum yang tepat untuk bersama-sama menjaga Kota Magelang.

Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tulus berkat kelancaran pesta demokfrasi di Kota Magelang. Bahkan Kota Getuk mampu menorehkan prestasi apik karena tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 kurang lebih mencapai 86 persen.

“Secara nasional target partisipasi pemilih pada pemilu 2019 adalah 77,5 persen. Kita angka persentasenya melebihi target tersebut. Ini membanggakan,” tutur Windarti.

Sebagaimana diketahui, Forpimda Kota Magelang menyelenggarakan silaturahmi dan buka bersama dengan KPU, Bawaslu, Peserta Pemilu, Tokoh Masyarakat dan Awak Media. Di sela-sela acara, juga dilaksanakan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai di Kota Magelang oleh perwakilan MUI, FKUB, PCNU, Muhammadiyah, FPPI, TKN, BPN dan parpol peserta pemilu. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: