Lalu Lintas dan Cuaca Jogja Bisa Dipantau Lewat CCTV Online Lho! Begini Cara Aksesnya

BNews—JOGJAKARTA— CCTV Jogja online banyak dicari oleh netizen atau wisatawan yang ingin berlibur ke Jogjakarta. Selain bisa memantau kondisi jalan raya juga bisa mengetahui kondisi cuaca karena bersifat real time.

CCTV Jogja online ini tersebar di beberapa titik dan dapat dimanfaatkan untuk memantau situasi terkini. Fasilitas ini disarankan untuk digunakan sebelum bepergian

Sebagai contoh, jika melalui CCTV Jogja online terlihat kondisi arus lalu lintas macet atau terlalu padat, sebaiknya mencari alternatif jalan yang lain. Atau jika terjadi hujan lebat, tundalah bepergian hingga hujan reda serta meningkatkan kehati-hatian.

CCTV Jogja online ini disediakan oleh Pemerintah DIJ di beberapa ruas jalan dan persimpangan. Jika tidak terjadi kendala, maka dengan CCTV Jogja online dapat melihat situasi terkini secara langsung.

Diketahui, terdapat lebih dari 20 titik CCTV Jogja online yang bisa dilihat. Diantaranya Kentandan, Seturan, Tugu, UIN, Giwangan dan beberapa tempat lain.

CCTV Jogja online ini merupakan Area Traffic Control System (ATCS). ATCS adalah suatu sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi pada suatu kawasan. ATCS bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimasi dan koordinasi pengaturan lampu lalu lintas di setiap persimpangan.

Untuk melihat CCTV Jogja online, klik DI SINI. Pilih opsi CCTV dan pilih ATCS. (ifa/han)

Sumber: Harian Merapi

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: